nusabali

Balap Liar, Polisi Amankan 2 Motor Pelaku

  • www.nusabali.com-balap-liar-polisi-amankan-2-motor-pelaku

NEGARA, NusaBali
Aksi bapalan liar atau trek-trekan kembali terjadi di kawasan pesisir wilayah hukum Polsek Negara, Jembrana. Setelah beberakali dilakukan penertiban di pesisir Pantai Pebuahan, Desa Banyubiru - Pantai Baluk, Desa Baluk, belakangan aksi trek-trekan bergeser ke pesisir Pantai Pengambengan, Desa Pengambengan.

Dari penertiban yang dilakukan di Pantai Pengembangan, jajaran Polsek Negara mengamankan dua unit motor pelaku trek-trekan. Dua motor pelaku itu, masing-masing diamankan pada Jumat (23/7) malam sekitar pukul 19.00 Wita dan Minggu sore sekitar pukul 17.40 Wita. Motor pertama yang diamankan pada Jumat lalu, jenis Yamaha Jupiter warna kuning tanpa nopol. 

Motor tersebut sempat ditinggal pemiliknya saat pembubaran oleh Bhabinkamtibmas Pengembangan, Bripta Eko Prasetyo, bersama Kelian Banjar Ketapang Daeng Saufi. Mereka menerim informasi trek-trekan di Pantai Ketapang Lampu, Pengambengan. Setelah diamankan, motor tersebut diketahui merupakan milik Gede S,24, dari Lingkungan Awen, Kelurahan Lelateng, yang sempat berusaha datang ke Mapolsek Negara. 

Sementara pada Minggu sore kemarin, jajaran Polsek Negara yang menerima informasi trek-trekan di pesisir pantai Ketapang Muara, Pengambengan, juga kembali turun melalukan penertiban. Penertiban dipimpin Kapolsek Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra, bersama Perbekel Pengambengan, Kamaruzamman itu. Sekelompok pelaku maupun penonton trek-trekan langsung membubarkan diri, hingga dilakukan pengejaran oleh Bhabinkamtibmas Pengembangan Bripta Eko Prasetyo.

Alhasil dalam penertiban kemarin, ada satu motor Yamaha warna hitam tanpa nopol yang berhasil diamankan. Motor ini diamankan bersama pengendara benisial MFF,22, dari Banjar Kombading, Desa Pengambengan, yang juga membonceng seorang teman. Setelah memberi pengarahan, motor salah satu pelaku trek-trekan ini lanjut dibawa ke Mapolsek Negara. 

Kapolsek Kota Negara AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, untuk motor para pelaku trek-trekan tersebut, kini tetap diamankan di Mapolsek Negara. Kedua motor tersebut, juga masih diamankan bersama sejumlah motor pelaku trek-trekan yang sempat diamankan di pantai Pebuahan-pantai Baluk. ‘’Motornya kami minta agar dikembalikan ke standar, baru akan kami kembalikan dan kami proses tilang," ujarnya.

AKP Sudarma Putra menambahakan, akan terus mengantensi aksi trek-trekan yang sangat mersahkan masyarakat ini. Banyak warga yang sebanrnya ingin berkunjung ke pantai, akhirnya terganggu dengan para pelaku trek-trekan yang didominasi anak-anak muda tersebut. 7ode

Komentar