nusabali

Edukasi dan Solusi, Petugas Gabungan Patroli Sambil Bagikan Sembako di Gianyar

  • www.nusabali.com-edukasi-dan-solusi-petugas-gabungan-patroli-sambil-bagikan-sembako-di-gianyar

GIANYAR, NusaBali.com - Kegiatan patroli digelar oleh aparat gabungan yang terdiri dari Polri, TNI  dan Satpol PP Gianyar, dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas dan penetapan PPKM Level 3 pada Jum’at (23/7/2021) malam.

Tak hanya memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menaati PPKM Level 3, petugas gabungan juga membagikan sembako sebagai salah satu solusi yang berupa bantuan sosial, kepada masyarakat yang dalam hal ini adalah para pedagang yang dijumpai.

Sebelum kegiatan patroli diadakan, terlebih dahulu petugas gabungan melakukan apel di Alun-alun Gianyar yang dipimpin langsung Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana dan kemudian petugas dibagi menjadi dua tim.

Kapolres Gianyar, I Made Bayu Sutha Sartana menekankan bahwa patroli skala besar sesuai dengan perintah pimpinan  untuk menjaga situasi keamanan serta ketertiban masyarakat, dan untuk memastikan wilayah Kabupaten Gianyar dalam keadaan kondusif.

Patroli digelar di wilayah kota hingga wilayah perbatasan untuk mengimbau warga tentang prokes mencegah penyebaran Covid-19, patroli pun dilaksanakan secara humanis dan tegas kepada para pedagang

Sementara itu, patroli gabungan yang dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira menelusuri wilayah seputaran Kota Gianyar menyusuri Jalan Ngurah Rai Gianyar, Jalan Astina Timur, Jalan Dalem Samplangan, Jalan Raya Temesi, Jalan Raya Tulikup, Jalan IB Mantra, Jalan Raya Lebih, Jalan Raya Kesian, Jalan Raya Serongga, Jalan Sakura Abian Base, Jalan Gambir, Jalan Kebo Iwa, Jalan Bypass Darma Giri, Jalan Mahendradata, Jalan Raya Bitra, Jalan Raya Angkling Bakbakan, Jalan Raya Beng dan Jalan Kalantaka Gianyar.

Saat pelaksaan patroli, petugas menemukan warung yang melaksanakan kegiatan operasional melewati pukul 21.00 Wita, maka dari itu petugas pun kemudian memberikan sembako kepada pedagang, dan mengimbau untuk menutup warungnya sesuai dengan aturan PPKM level 3 yang berlaku.

Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira pun kembali mengatakan, bahwa kegiatan patroli yang telah terlaksana untuk memastikan kamtibmas tetap kondusif dan juga memastikan kepatuhan warga menaati penetapan PPKM level 3. “Hari ini petugas telah melaksanakan patroli gabungan sekala besar dalam memastikan situasi kamtibmas kondusif” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek Gianyar I Gusti Ngurah Yudistira pun menambahkan bahwa masyarakat tidak boleh lalai dalam menerapkan prokes, apalagi masih dalam masa pandemi dan PPKM Level 3. “Yang tak kalah penting adalah kepatuhan masyarakat mematuhi PPKM level 3 dalam rangka menekan lonjakan kasus positif covid-19” imbuhnya.

Kapolsek Gianyar I Gusti Ngurah Yudistira pun menjelaskan, selama pelaksanaan patroli total menemukan 11 warung yang masih beroperasi di atas jam operasional yang telah ditentukan dalam aturan PPKM level 3 tersebut, oleh karena itu, petugas dalam menjalin hubungan yang harmonis kepada masyarakat memberikan bantuan sembako dan edukasi secara humanis untuk disiplin aturan. “Patroli gabungan akan terus digelar dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif, selain itu untuk mendukung aturan pemerintah terkait PPKM level 3, dalam rangka menekan angka kasus lonjakan Covid-19,” tutupnya. *rma

Komentar