nusabali

19.753 UMKM di Kota Denpasar Sudah Terima BPUM

  • www.nusabali.com-19753-umkm-di-kota-denpasar-sudah-terima-bpum

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar sampai saat ini sudah menyerahkan Bantuan Presiden (Banpres) berupa Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang diajukan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Denpasar sebanyak 19.753 kepada pelaku UMKM.

Bantuan tersebut untuk meringankan beban pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19.  Kadis Koperasi dan UMKM Kota Denpasar, I Made Erwin Suryadarma Sena saat diwawancarai, Rabu (21/7) mengungkapkan sampai saat ini pelaku usaha mikro yang mengajukan bantuan terus bertambah seiring dengan pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Sampai saat ini pengajuan yang masuk mencapai puluhan ribu UMKM.

Kendati membeludak, pendaftaran masih dibuka sampai September mendatang. Pengajuan bantuan presiden bagi usaha mikro dikoordinir masing-masing desa/kelurahan. Permohonan pengajuan bantuan BPUM dilakukan di masing-masing kantor perbekel/lurah karena pemerintah terbawah yang tahu usaha mikro betul-betul ada atau fiktif.

Namun bantuan yang diterima usaha mikro tidak seperti tahun lalu. Sekarang usaha mikro hanya menerima Rp 1,2 juta. “Kami tidak menunggu batas akhir penngajuan bantuan. Semakin banyak dan cepat diusulkan maka semakin cepat mendapat bantuan. Karena UMKM yang ada di Denpasar sebanyak 32.000 lebih dan yang sudah mengajukan 83 persen,,” ujarnya. *mis

Komentar