nusabali

BPBD Bagikan Masker di Lokasi Ngaben Massal

  • www.nusabali.com-bpbd-bagikan-masker-di-lokasi-ngaben-massal

BANGLI, NusaBali
BPBD Bangli mendatangi dua lokasi ngaben massal di Desa Demulih dan Desa Pengiangan, Kecamatan Susut, Rabu (21/7).

Petugas turun melakukan penyemprotan disinfektan dan bagikan seribuan masker kepada masyarakat. Kepala Pelaksana BPBD Bangli, I Ketut Gede Wiradana, mengimbau warga disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Ketut Wiradana mengungkapkan, warga di Desa Demulih dan Desa Pengingan Kecamatan Susut telah mempersiapkan ngaben massal sebelum pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. Hasil pantauan di lapangan, warga yang dilibatkan ngayah sudah dibatasi, tidak boleh lebih dari 30 orang. “Meski begitu kami tetap memberikan penekanan. Setiap kegiatan agar menjalankan protokol kesehatan,” tegas Ketut Wiradana.  

Petugas BPBD Bangli juga melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi persiapan upacara ngaben. Pejabat asal Desa Tamanbali, Kecamatan Bangli ini juga distribusikan ribuan masker ke Desa Demulih dan Desa Pengiangan. Petugas menyiapkan 2.000 masker kain dan 4 kotak masker medis serta 10 liter disinfektan. Ketut Wiradana berharap masyarakat mengatur sistem kerja maupun akses keluar masuk untuk menghindari kerumunan. *esa

Komentar