nusabali

Dinas Perhubungan Pasang Penghalang Kendaraan Parkir

  • www.nusabali.com-dinas-perhubungan-pasang-penghalang-kendaraan-parkir

BANGLI, NusaBali
Dinas Perhubungan Bangli dan anggota Sat Lantas Polres Bangli tertibkan kendaraan yang parkir di badan Jalan Brigjen Ngurah Rai dan Jalan Merdeka Bangli, Minggu (18/7).

Petugas memasang penghalang parkir dengan water barrier dan tali. Penertiban kendaraan parkir dilakukan di depan RSU Bangli, Pasar Kidul, Bank Daerah Bangli, dan Terminal Loka Crana.


Kadis Perhubungan Bangli, I Gede Redika mengatakan, banyaknya kendaraan yang parkir di badan jalan menunjukkan masih tingginya mobilitas masyarakat. “Kendaraan yang parkir di jalur utama terpantau satelit. Karena itu dikatakan mobilitas masyarakatnya masih tinggi,” jelas Gede Redika, Minggu (18/7). Dalam pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19, petugas melakukan langkah-langkah untuk menurunkan mobilitas masyarakat. “Ada tiga indikator yang dijadikan acuan yakni google traffic, facebook mobility, dan night light,” ungka Gede Redika.

Meski petugas sudah memasang water barrier, masih ada pengendara yang parkir di lokasi tersebut. Karena itu, petugas membentangkan tali sehingga kendaraan tidak bisa parkir. “Kami pasang water barrier dan tali agar kendaraan tidak parkir di lokasi itu,” jelas pejabat asal Desa Batur, Kintamani ini. *esa

Komentar