nusabali

Perbekel di Karangasem Bagikan BLT DD Bulan Juli

  • www.nusabali.com-perbekel-di-karangasem-bagikan-blt-dd-bulan-juli

AMLAPURA, NusaBali
Para perbekel di Kabupaten Karangasem telah bagikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) bulan Juli. Masing-masing penerima BLT DD di desa berbeda, tergantung hasil musyawarah mufakat saat penetapan para penerima. Sementara BST dari Kementerian Sosial belum cair.

Perbekel Desa Kubu, Kecamatan Kubu, I Nengah Jagra, mengaku telah merealisasikan BLT untuk 72 KK di 6 banjar dinas. “Kami sudah bagikan BLT dana desa untuk bulan Juli pada minggu pertama. Tiap penerima dapat Rp 300.000. Kami alokasi dana BLT DD menggunakan dana refocusing,” ungkap Nengah Jagra, Minggu (18/7). BLT DD dialokasikan selama satu tahun anggaran atau sebanyak 12 bulan.

Perbekel Desa Purwakerti, I Nengah Karyawan, mencarikan BLT DD untuk 118 KK pada Senin (5/7). Penerima BLT DD tersebar di lima banjar dinas yakni Banjar Babakan sebanyak 15 KK, Banjar Amed sebanyak 25 KK, Banjar Lebah sebanyak 30 KK, Banjar Bias Lantang Kelod sebanyak 20 KK, dan Banjar Biaslantang Kaler sebanyak 28 KK. Perbekel Bebandem, Kecamatan Bebandem I Gede Partadana juga telah mencairkan BLT DD untuk 198 penerima. Berkurang dari 203 KK karena penerima BLT juga menerima bantuan lain, ada juga yang meninggal dunia. *k16

Komentar