nusabali

Satgas Gelar Penyekatan ke Desa-desa

  • www.nusabali.com-satgas-gelar-penyekatan-ke-desa-desa

Apabila tidak ada kepentingan yang mendesak atau urgent, warga agar tetap diam di rumah untuk mengurangi kerumunan.

SEMARAPURA, NusaBali

Tim gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Satpol PP Klungkung bersama Satgas Gotong Royong di desa menggelar penyekatan sampai ke desa-desa, Kamis (15/7) malam. Upaya ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat di tengah lonjakan kasus Covid-19.

Selain penyekatan dan pembatasan kegiatan masyarakat hingga ke desa-desa, seluruh personel Bhabinkamtibmas di 59 desa se Kabupaten Klungkung langsung turun kelapangan bersama Satgas Covid-19 di desa. Petugas juga memberikan pemahanan tentang pentinganya diam di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

Kasatgas Binmas dalam Operasi Kontijensi Aman Nusa Agung II Polres Klungkung Akp Yahya, mengatakan Polres Klungkung saat ini melaksanakan peningkatan penyekatan sampai ke desa-desa. Dengan tujuan agar mobilitas masyarakat bisa dibatasi dan dikurangi saat keluar rumah sejak diberlakukannya PPKM Darurat. "Sehingga pemerintah bisa memutus rantai penyebaran Covid-19," ujar AKP Yahya, Jumat (16/7).

Selain itu petugas juga menerjunkan personel Bhabinkamtibmas di masing masing desa binaan agar selalu bersinergi dengan Satgas di desa untuk  memberikan imbauan kepada masyarakat. Apabila tidak ada kepentingan yang mendesak atau urgent, warga agar tetap diam di rumah untuk mengurangi kerumunan. "Masyarakat diharapkan untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” Imbuh AKP Yahya.

Sesuai data Satgas Covid-19 per Kamis (15/7) kemarin malam, total kasus Covid-19 secara akumulatif mencapai 1.974 orang, dalam perawatan 126 orang, sembuh 1.764 orang, dan meninggal dunia 84 orang. *wan

Komentar