nusabali

Lintasan Kabupaten, Penyekatan di Payangan Sehari Tiga Kali

  • www.nusabali.com-lintasan-kabupaten-penyekatan-di-payangan-sehari-tiga-kali

GIANYAR, NusaBali
Guna memastikan arus lalu lintas tersaring secara efektif selama PPKM Darurat, 3 - 20 Juli 2021, Tim Gabungan Kecamatan Payangan yang terdiri dari Polsek, Koramil, dan Satpol PP Kecamatan Payangan, melaksanakan penyekatan sehari tiga kali (pagi, siang, dan sore).

Karena jalur lalulintas di Payangan, menghubungkan Kabupaten Gianyar – Kintamani, Bangli, cukup padat sepanjang hari,  karena menjadi lintas alternatif antar kabupaten yakni Kota Denpasar, Badung, Gianyar lanjut ke Buleleng timur.

Kamis(15/7) pagi, Tim Gabungan melaksanakan penyekatan di depan Pasar Umum Payangan. Operasi  ini menerjunkan puluhan personel dari kepolisian, TNI dan Satpol PP Kecamatan Payangan. Kapolsek Payangan AKP Putu Agus Ady Wijaya mengatakan, jalur Payangan, Gianyar  – Kintamani, Bangli memang cukup padat. Karena itu perlu menerjunkan petugas lebih banyak agar lebih cepat melakukan pemeriksaan. "Jalur ini memang cukup ramai. Karenanya  membutuhkan pengawasan yang inten selama PPKM Darurat," katanya.

Syukurnya,  jelas AKP Agus, selama pelaksanaan operasi PPKM Darurat, tak ada kendala yang berarti. Karena sebelum ke lapangan personel telah disiapkan dengan baik. Meski, operasi saat lalulintas yang padat. Diungkapkan pula, tren pelanggaran semakin menurun. Hal ini bukti masyarakat sudah memahami pentingnya kelengkapan surat- surat yang dibutuhkan untuk perjalanan. Bagi masyarakat yang tidak bisa menunjukkan persyaratan,  diberikan peringatan,  jika tak mendesak sebaiknya tinggal di rumah saja. "Dalam operasi kali ini belum ada yang ditindak," terangnya. *nvi

Komentar