nusabali

Pemkab Klungkung Gelar Persembahyangan di Pura Jagatnatha

Nunas Ica, Mohon Tuntunan dan Perlindungan di Masa Pandemi

  • www.nusabali.com-pemkab-klungkung-gelar-persembahyangan-di-pura-jagatnatha

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengikuti persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Klungkung, pada Rahina Buda Umanis Perangbakat, Rabu (14/7) pagi.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari hasil rapat virtual dengan Gubernur Bali Wayan Koster, yang diikuti Bendesa dan Perbekel se-Bali pada Sabtu (10/7) lalu terkait pelaksanaan persembahyangan nunas ica serentak di kahyangan desa dan di tingkat kabupaten.

Persembahyangan dihadiri Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkopimda) Klungkung, Ketua PHDI I Putu Suarta, dan Bendesa Madya MDA Kabupaten Klungkung. “Melalui persembahyangan ini kita Nunas Ica, mohon tuntunan dan perlindungan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ujar Bupati Suwirta.

Bendesa Madya Majelis Desa Adat (MDA) Kabupaten Klungkung, Dewa Made Tirta menyebutkan, persembahyangan ini dilaksanakan serentak pada pukul 09.00 Wita, mulai tingkat kahyangan tiga, dang kahyangan sampai kahyangan jagat. "Tujuannya untuk memohon tuntunan dan perlindungan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar terhindar dari ancaman bahaya Covid-19 dan kehidupan masyarakat yang sudah terbukti bagus seperti dahulu dapat dinikmati kembali," kata Dewa Tirta.

Dewa Tirta menambahkan, masing-masing pura ngaturang pejati nyejer sampai Purnama Karo, 24 Juli 2021. “Saat itu kembali dilaksanakan persembahyangan dengan tujuan agar seterusnya kita mendapat keselamatan dan tuntunan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan segala Manifestasinya,” sebutnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung hingga saat ini secara akumulatif mencapai 1.955 orang positif, dalam perawatan 110 orang, sembuh 1.762, meninggal dunia 83 orang. *wan

Komentar