nusabali

Tribun di Lapangan Alit Saputra Diperbaiki

  • www.nusabali.com-tribun-di-lapangan-alit-saputra-diperbaiki

TABANAN, NusaBali
Bangunan tribun di Lapangan Alit Saputra kawasan Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan mulai dibenahi.

Sebelumnya bangunan tribun yang ada di bagian barat tinggal tunggu roboh, dan merusak pemandangan kawasan lapangan.  Pantauan pada Senin (12/7) pagi, sejumlah pekerja mulai membongkar bagian atap. Bahkan di bagian lantai pun turut dibongkar karena sudah rusak. Sedangkan untuk tribun timur akan dilakukan servis.

Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tabanan mengakui bangunan tersebut akan diperbaiki, dan target selesai pada Agustus mendatang sehingga pada pelaksanaan apel 17 Agustus 2021 nanti bisa digunakan kembali.

“Saat ini sudah mulai diperbaiki. Rencananya yang bagian barat perbaikan atap dan bagian timur akan dilakukan servis,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tabanan I Made Subagia saat dikonfirmasi, Senin kemarin.

Kata dia, untuk pelaksanaan perbaikan tersebut digarap penuh oleh Dinas PUPRPKP Tabanan, sedangkan untuk Dinas Lingkungan Hidup hanya menjadi pemegang aset. Kemudian mengenai anggaran, menggunakan dana CSR.

“RAB-nya dari Dinas PU. Dulu anggaran yang diusulkan itu Rp 400 juta, tapi kita tak mengetahui pastinya berapa karena Dinas PU yang tahu. Kami  dari LH hanya menjadi pemegang aset, hanya mengikuti saja,” ungkap Subagia.

Sebelumnya, Subagia menyebutkan bangunan tersebut sudah menjadi atensi dari Wakil Bupati Tabanan. Pengecekan serta rencana anggaran biaya (RAB) untuk rehab bangunan tersebut telah ada. Namun pihaknya belum berani memastikan kapan bangunan yang hampir roboh itu akan diperbaiki.

Bahkan Dinas LH telah bersurat ke Pemkab Tabanan perihal perbaikan tribun ini. Tak hanya tribun, tempat bermain, trotoar, dan panyengker padmasana juga diusulkan untuk mendapat perbaikan. “Dalam sidak Pak Wakil ke lapangan sudah mendapat atensi, Pak Asisten II yang diminta mengkoordinir,” ujar Subagia saat dikonfirmasi. *des

Komentar