nusabali

Walikota Jaya Negara Dijadwalkan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di SMP Dharma Wiweka

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-dijadwalkan-tinjau-vaksinasi-covid-19-di-smp-dharma-wiweka

DENPASAR, NusaBali.com – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dijadwalkan akan meninjau secara langsung pelksanaan vaksinasi Covid-19 di  SMP Dharma Wiweka Denpasar pada Jumat (9/7/2021).

Vaksinasi bagi siswa yang berlokasi di Pedungan, Denpasar Selatan ini sudah dimulai pada Kamis (8/7/2021). Vaksinasi ini diperuntukkan bagi siswa kelas VIII dan IX, sedangkan siswa kelas VII yang notabene siswa baru belum mendapatkan kuota karena sekolah berlokasi di Jalan Pulau Moyo 1 Nomor 5 Denpasar ini masih membuka pendaftaran siswa baru.

Dalam dua hari ditargetkan sudah menuntaskan vaksinasi bagi 346 siswa kelas VII dan 405 siswa kelas IX.  “Besok pagi rencananya Bapak Walikota akan mengunjungi sekolah kami untuk melihat  pelaksanaan program vaksinasi anak di sini,” ujar Kepala Sekolah SMP Dharma Wiweka, Drs I Nyoman Mariana Msi, Kamis (8/7/2021).

Mariana pun menyatakan rasa syukur akhirnya vaksinasi anak didiknya dapat dilakukan. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Denpasar, karena telah memberikan ‘jawaban’ akan kekhawatiran pihak sekolah atas merebaknya pandemi Covid-19,” ujar Mariana.

Ia meyakini bahwa  program vaksinasi anak yang dilakukan saat ini akan memberikan dampak psikologis kepada para pelaku pendidikan, terutama siswa, untuk kembali bisa melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah dengan lebih tenang, tanpa khawatir dengan penularan Covid-19.

Namun, meski vaksinasi sudah selesai dilakukan, menurut Mariana, kunci untuk kembali dilakukannya pembelajaran tatap muka adalah disiplin semua pihak dalam menjalankan protokol kesehatan. Ia mengaku, sekolahnya telah sejak lama mempersiapkan protokol kesehatan untuk menyambut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung.

Pada pelaksanaan vaksinasi anak di SMP Dharma Wiweka, protokol kesehatannya sangat diperhatikan. Hal itu tampak dari bagaimana vaksinasi diberikan secara bergilir kepada siswa dengan memperhatikan protokol menjaga jarak. Para orangtua yang mengantar anaknya juga diberikan tempat khusus juga dengan memperhatikan protokol menjaga jarak.

FOTO: Ni Luh Keysya Paraswati .-SURYADI

Salah seorang siswa yang telah mengikuti vaksinasi, Ni Luh Keysya Paraswati, mengaku telah sejak Senin (5/7/2021) diinfokan pihak sekolah jika akan diadakan vaksinasi Covid-19 untuk siswa di sekolahnya. Ia mengatakan tidak merasa takut sama sekali mendengar itu.

“Yang lain mungkin takut, kalau saya nggak, biasa saja,” ujar siswa kelas VIII yang mengaku tidak merasakan efek samping vaksinasi Covid-19 yang diterimanya. *adi

Komentar