nusabali

234 Kendaraan Diperiksa, 19 Diputar Balik

Penyekatan Terkait PPKM Darurat di Tabanan

  • www.nusabali.com-234-kendaraan-diperiksa-19-diputar-balik

TABANAN, NusaBali
Tim gabungan dari Polres Tabanan, TNI, dan Dinas Perhubungan Tabanan, kembali menggelar kegiatan penyekatan di Jalan Bypass Soekarno tepatnya Patung Adipura kawasan Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan pada Rabu (7/7).

Kegiatan yang berkaitan dengan PPKM darurat ini memeriksa 234 kendaraan. Dari jumlah itu, 19 unit kendaraan diputar balik.  Kegiatan penyekatan dipimpin Kasatlantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Wila Indrayani. “Hari ini (kemarin) kami periksa 234 kendaraan, 19 kendaraan kami putar balik karena tidak melakukan kegiatan esensial,” ujarnya.

Menurut AKP Wila Indrayani, kegiatan penyekatan di hari kelima PPKM darurat ini, seluruh kendaraan yang melintas utamanya yang datang dari arah Jawa, distop. Kendaraan tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, kelengkapan surat pengemudi, dan kelengkapan surat kesehatan rapid test antigen dari Dinkes. “Termasuk barang bawaan yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas kami periksa,” ucap AKP Wila Indrayani.

Selain itu, kata AKP Wila Indrayani, penindakan dengan teguran terhadap mereka tidak menggunakan masker dengan benar juga dilakukan. “Kami temukan ada 19 orang yang tidak menggunakan masker dengan benar. Selama kegiatan, nihil ditemukan hal-hal mencurigakan, situasi arus lalin aman dan lancar,” tandas AKP Wila Indrayani. *des

Komentar