nusabali

Lanud Ngurah Rai Vaksin 89 Anak-anak

  • www.nusabali.com-lanud-ngurah-rai-vaksin-89-anak-anak

MANGUPURA, NusaBali
Serbuan vaksinasi Covid-19 oleh Lanud I Gusti Ngurah Rai menyasar anak-anak usia 12-17 tahun.

Vaksinasi massal menyasar anak-anak ini digelar di Klinik Lanud I Gusti Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (6/7).

Kepala Kesehatan (Kakes) Lanud I Gusti Ngurah Rai, Lettu Kes dr Toni mengatakan pelaksanaan vaksinasi menyasar anak-anak ini mengacu pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementrian Kesehatan yang mengatur tentang vaksinasi tahap ketiga bagi masyarakat rentan dan umum serta bagi anak usia 12-17 tahun.

“Pemerintah terus gencar berupaya untuk menekan angka positif kasus Covid-19. Salah satunya dengan melakukan vaksinasi kepada kelompok anak usia 12 sampai dengan 17 tahun. Jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac,” ungkap Lettu Kes dr Toni, Rabu (7/7).

Tata cara pemberian vaksin terhadap anak usia 12-17 tahun sama dengan vaksinasi Covid-19 umumnya. Mulai dari pendataan, skrinning, penyuntikan vaksin sampai dengan tahap observasi.

“Untuk administrasi vaksin pada kelompok usia 12-17 tahun calon penerima vaksin hanya perlu mencantumkan NIK yang ada di dalam kartu keluarga” kata Kakes.

Pada pelaksaanan vaksin Selasa pagi diikuti 89 orang anak-anak. Mereka adalah anak-anak yang berdomisili di sekitaran Komplek TNI AU I Gusti Ngurah Rai dan siswa siswi SMA Pradita asal Provinsi Bali.

“Ke depan Kesehatan Lanud I Gusti Ngurah Rai akan terus melaksanakan vaksinasi baik kepada remaja maupun orang dewasa. Ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok," tandasnya. *pol

Komentar