nusabali

Stok Sembako Jawa-Bali Aman

  • www.nusabali.com-stok-sembako-jawa-bali-aman

JAKARTA, NusaBali
Juru Bicara Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenkomarves), Jodi Mahardi memastikan bahwa stok bahan pokok bagi masyarakat di Jawa-Bali tetap aman selama pelaksanaan PPKM Darurat 3-20 Juli 2021.

"Suplai dan stok bahan pokok tersedia dengan aman. Masyarakat di Pulau Jawa dan Bali harap tenang," kata Jodi dalam konferensi persnya, seperti dilansir cnnindonesia.com, Sabtu (3/7).

Jodi mengimbau kepada masyarakat untuk mengatur waktu ketika hendak berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir kerumunan.

"Memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan online atau mengatur berbelanja dengan tepat," kata Jodi. Lebih lanjut, Jodi memastikan supermarket hingga pasar swalayan tetap buka di tengah penerapan PPKM Darurat. Meski demikian, waktu operasional tempat-tempat tersebut dibatasi hingga pukul 20.00 waktu setempat. "Dengan kapasitas pengunjung 50 persen," ungkapnya.

Tak hanya itu, Jodi memastikan pemerintah akan memberikan beberapa bantuan untuk warga selama PPKM Darurat berlangsung. Di antaranya yakni pemberian diskon listrik rumah tangga, Bantuan Sosial Tunai (BST), Kartu Sembako hingga Kartu Prakerja.

"Tetap di rumah, pakai masker di mana pun berada. Protokol kesehatan harga mati. Tak mematuhinya akan berujung sanksi atau nyawa anda, keluarga atau anak anda sendiri," kata dia. *

Komentar