nusabali

Wabup Suiasa Ngedrop Hingga Dilarikan ke Rumah Sakit

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-ngedrop-hingga-dilarikan-ke-rumah-sakit

MANGUPURA, NusaBali
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa dikabarkan tengah menjalani perawatan intensif di RS Siloam Kuta, Kamis (1/7).

Kabarnya, kondisi wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini sempat ngedrop, Rabu (30/6) dan dilarikan ke RSD Mangusada. Informasi lain menyebutkan Wabup Suiasa diduga mengalami gejala stroke.

Informasi yang dihimpun, kondisi Wabup Suiasa ngedrop usai menghadiri acara penyerahan hadiah bagi peserta lomba serangkaian penutupan Bulan Bung Karno di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. Pada saat itu, Wabup Suiasa mendadak lemas. Wabup Suiasa pun langsung digotong ke mobilnya untuk diberikan perawatan di RSD Mangusada.

Menurut salah seorang sumber, setelah sempat menjalani perawatan di RSD Mangusada, Wabup Suiasa akhirnya dirujuk ke RS Siloam. Bahkan saat proses dirujuk ke RS Siloam, turut didampingi Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta. “Kabarnya (Wabup Suiasa, Red) mengalami gejala stroke dan sekarang sudah dirujuk ke RS Siloam,” kata sumber tadi.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Juru Bicara Pemkab Badung Made Suardita selaku Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, tak menyangkal kondisi Wabup Suiasa ngedrop dan menjalani perawatan di RS Siloam. “Benar, memang bapak (Wabup Suiasa, Red) sedang menjalani perawatan, mungkin kondisinya lagi ngedrop dan kelelahan,” katanya.

Namun, Suardita belum mengetahui diagnosa pasti yang menyebabkan orang nomor dua di Badung itu harus menjalani perawatan intensif. Hanya saja, Rabu lalu kabarnya kadar gulanya sempat naik. “Untuk diagnosanya kami belum mengetahui pasti,” kata Suardita.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Badung dr Nyoman Gunarta tak berani memberikan statement lebih lanjut dan mengarahkan untuk mengonfirmasi langsung ke Sekda Badung. “Kami tidak berhak untuk memberikan statement. Bisa langsung ke Sekda Badung,” terang dr Gunarta.

Sementara Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, mengaku baru mendapat informasi jika Wabup Suiasa menjalani perawatan di RS Siloam. Disinggung mengenai diagnosa sakit yang dialami Wabup Suiasa, Adi Arnawa pun mengaku belum tahu. Sebab dirinya belum sempat menjenguk lantaran usai menghadiri Rakornas Kepegawaian BKN Tahun 2021 di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Kamis (1/7).

“Mungkin beliau kelelahan. Barusan saya telepon ajudan pak wakil, dibilang bapak lagi istirahat. Mudah-mudahan beliau cepat sembuh,” kata Sekda Adi Arnawa. *ind

Komentar