nusabali

Sampah Menumpuk di Lahan Kosong

  • www.nusabali.com-sampah-menumpuk-di-lahan-kosong

MANGUPURA, NusaBali
Tumpukan sampah ditemukan di sebuah lahan kosong yang ada di Jalan Pura Pengulapan, Banjar Angasari, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung Rabu (30/6).

Sampah yang didominasi plastik itu diduga dibuang oknum yang tidak bertanggung jawab. Rencananya, petugas akan melakukan pengecekan lokasi tumpukan sampah, Kamis (1/7) hari ini. Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, mengatakan tumpukan sampah yang ada di sebrang Pura Pengulapan, Desa Ungasan, Kuta Selatan itu baru diketahui setelah menerima laporan masyarakat. “Iya memang benar ada laporan soal tumpukan sampah. Tadi (kemarin) rencananya mau ke lokasi, berhubung sudah sore, kami tunda besok (hari ini),” kata Gede Arta.

Rencana Kamis hari ini tim akan turun dan menegcek kebenaran lahan yang dipenuhi sampah. Camat Gede Arta juga belum bisa memperkirakan apakah di lokasi itu menjadi TPA ilegal atau hanya ulah oknum yang buang sampah sembarangan. “Besok (hari ini) kami ke lokasi,” katanya.

Gede Arta juga mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Badung, setelah selesai pengecekan. “Sementara kami belum bisa berkomentar banyak, apakah yang buang di sana itu ulah oknum saja atau ada pihak lain seperti jasa sampah. Tentu kami akan lakukan pendalaman,” tegas Gede Arta.

Gede Arta juga menyayangkan masih ada yang membuang sampah sembarangan. Padahal, selama ini sudah gencar mengkampanyekan gerakan penanganan sampah berbasis sumber. “Kami sangat sayangkan. Di lahan Mangrove Nusa Dua sudah bereskan. Namun, ada lokasi lain lagi. Ini yang kami akan atasi ke depannya,” tandasnya. *dar

Komentar