nusabali

Polres Jembrana Siapkan Posko Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Selat Bali

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-siapkan-posko-evakuasi-korban-kapal-tenggelam-di-selat-bali

NEGARA, NusaBali.com - Polres Jembrana, Bali, menyiapkan posko evakuasi untuk korban KMP Yunicee yang tenggelam di Selat Bali.

"Di Pelabuhan Gilimanuk, kami siapkan posko. Selain itu, persiapan juga dilakukan di puskesmas dan RSU Negara," kata Kapolres Jembrana Ajun Komisaris Besar Polisi I Ketut Gede Adi Wibawa, Selasa (29/6/2021) malam.

Ia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan ruangan ASDP Pelabuhan Gilimanuk untuk menampung korban yang dalam keadaan sehat. Untuk jumlah penumpang serta korban yang selamat maupun meninggal, ia mengaku masih terus melakukan pendataan. "Evakuasi dari tim gabungan masih berlangsung. Kami masih melakukan pendataan," kata I Ketut Gede Adi Wibawa.

Info yang dihimpun dari sumber NusaBali.com menyebutkan sedikitnya enam korban jiwa sudah ditemukan. Sedangkan 40 penumpang diselamatkan kapal yang menuju Pelabuhan Ketapang Banyuwangi.

Informasi dari sumber lain menyebutkan KMP Yunicee yang berlayar dari Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, menuju Pelabuhan Gilimanuk itu membawa 133 penumpang dan puluhan kendaraan.

Di sisi lain Direktur RSU Negara dr Putu Eka Indrawati mengatakan, pihaknya siap menerima dan merawat korban kapal tenggelam tersebut. *ant

Komentar