nusabali

KMP Yunicee Tenggelam di Selat Bali

  • www.nusabali.com-kmp-yunicee-tenggelam-di-selat-bali

NEGARA, Nusabali.com - Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee yang berangkat dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan Gilimanuk Bali tenggelam pada Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 19.25 Wita.


KMP Yunice dikabarkan terbalik dan tenggelam  setelah mengalami masalah mesin. Amun ada juga info yang menyebutkan kapal mengalami kebocoran pada bagian lambung.

Kondisi saat kapal tenggelam terekam oleh video amatir yang kemudian viral di media sosial. Di salah satu video terlihat beberapa orang tengah berusaha menyelamatkan penumpang KMP Yunicee dengan menggunakan pelampung. Sementara di tengah lautan terlihat kapal sudah terbalik dan beberapa orang terlihat mengenakan pelampung berwarna oranye.

Berrdasarkan halaman resmi Departemen Perhubungan.go.id Kapal feri KMP Yunicee yang tenggelam dioperasikan oleh PT Ply Surya Timur Line. Kapal feri ini mempunyai berat gross register tonnage (GRT) sebesar 633 dengan kapasitas penumpang sekitar 300 orang.

Kapal ini juga mempunya kapasitas ini untuk mengangkut kendaraan roda empat sebanyak 40 unit sedangkan untuk mengangkut kendaraan roda dua mampu mengangkut 98 unit. *mao

Komentar