nusabali

Ijin Penggeledahan Kepolisian dan Kejaksaan Dipermudah

Tingkatkan Layanan Publik, PN Bangli Siapkan Aplikasi Sipinter

  • www.nusabali.com-ijin-penggeledahan-kepolisian-dan-kejaksaan-dipermudah

BANGLI, NusaBali
Pengadilan Negeri (PN) Bangli melaunching aplikasi Sipinter pada Jumat (25/6).

Keberadaan aplikasi tersebut untuk meningkatkan layanan PN Bangli. Salah satu layanan untuk mempermudah permohonan ijin penggeledahan bagi Kepolisian maupun Kejaksanaan.  Sementara itu, launching aplikasi Sipinter dihadiri oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, Kejari Bangli, Ery Syarifah.

Ketua PN Bangli, Ika Redite Septina  menjelaskan aplikasi Sipinter  bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pihak Kepolisian dan Kejaksaan dalam mengajukan permohonan pelayanan ijin  penggeledahan, penyitaan perpanjangan penahanan dan diversi secara online.

Lebih lanjut, dalam layanan ini  pengguna cukup mengisi data dan mengupload  berkas- berkas yang diperlukan dari manapun dan kapanpun. Diharapkan melalui aplikasi ini pelayanan PN Bangli lebih efektif. "Kami berharap dengan layanan aplikasi ini pengguna akan mendapat pelayanan yang efektif dan efisien  baik dari sisi waktu dan biaya,” ungkapnya.

Menurut Ketua PN asal Jawa Barat ini saat ini PN Bangli telah memiliki 11 aplikasi  diantaranya  Aplikasi E-Count, Eraterang,  E- Ijin Penelitian, Siti Naik Gala, E- Slip Gaji dan yang lain. Dengan adanya 11 aplikasi tersebut tentunya sebagai bentuk komitemen PN Bangli  dalam memberikan layanan  yang terbaik  bagi masyarakat  maupun pemohonan layanan.

Sementara Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta sangat mengapresiasi louncing aplikasi sipinter yang bersinergi antara Pengadilan Negeri Bangli , Kepolisian Resort Bangli  dan Kejaksaan Negeri Bangli. "Kami mengapresiasi terobosan yang dilakukan PN Bangli dalam kaitan dalam pemberian pelayanan yang lebih optimal,” ujar Bupati dari PDI-P ini.

Disisi lain, jalinan komuikasi yang baik antar anggota Forkompinda akan sangat mendukung pembanguanan di kabupaten Bangli. Masing-masing instansi menjalan kerjasama yang baik. "Dengan jalinan komunikasi yang baik tentu akan memperlancar proses pembangunan,” sebutnya. *esa

Komentar