nusabali

Vaksinasi Massal Polri Berlanjut di Eks Pelabuhan Buleleng

Sudah Realisasikan 6.745 dari 7.360 Dosis Vaksin

  • www.nusabali.com-vaksinasi-massal-polri-berlanjut-di-eks-pelabuhan-buleleng

SINGARAJA, NusaBali
Jajaran Polres Buleleng terus menggulirkan vaksinasi Covid-19 massal untuk masyarakat di Kabupaten Buleleng. Sejak tanggal 14 Juni 2021 lalu, vaksinasi sudah dilakukan dengan memanfaatkan kuota vaksin yang diterima Polres Buleleng sebanyak 7.360 dosis.

Sejumlah warga desa di Kecamatan Gerokgak, Busungbiu, Tejakula, dan Seririt, telah disasar dalam vaksinasi ini.

Vaksinasi Covid-19 massal oleh Polri kembali digelar, kali ini menyasar warga di Kecamatan Buleleng pada Selasa (22/6) yang dipusatkan di Eks Pelabuhan Buleleng. Vaksinasi ini mendapat respons positif, di mana masyarakat yang mendaftarkan diri sebanyak 531 orang tetapi yang dapat menerima vaksin sebanyak 493 orang. Sedangkan 38 orang ditunda karena gangguan kesehatan.

Kabag Ops Polres Buleleng, Kompol Anak Agung Wiranata Kusuma menyampaikan, jumlah vaksin yang telah diberikan Polri kepada masyarakat di Buleleng hingga Selasa kemarin sudah mencapai 6.745 dari 7.360 dosis vaksin Astra Zeneca yang disediakan. Partisipasi vaksinasi oleh Polri ini masih akan dilanjutkan untuk mendukung vaksinasi massal yang digulirkan pemerintah pusat.

Kompol Wiranata Kusuma meminta, masyarakat tetap tetap taat dengan protokol kesehatan kendati sudah divaksin. "Harapan saya walaupun masyarakat telah mendapatkan vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Terutama dalam penggunaan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan," jelasnya. *mz

Komentar