nusabali

Kasus Positif Covid-19 Bertambah 33 Orang, Sembuh 10 Orang

  • www.nusabali.com-kasus-positif-covid-19-bertambah-33-orang-sembuh-10-orang

DENPASAR, NusaBali
Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar kembali melonjak pada, Selasa (22/6).

Berdasarkan data resmi, kasus positif tercatat bertambah sebanyak 33 orang, pasien sembuh hanya mengalami peningkatan sebanyak 10 orang. Sementara itu, kasus meninggal dunia bertambah 1 orang.

“Perkembangan kasus harian, kasus meninggal dunia bertambah 1 orang, pasien sembuh 10 orang dan kasus positif Covid-19 33 orang. Kita wajib terus waspada dan disiplin protokol kesehatan (Prokes),” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dikonfirmasi, Selasa (22/6).

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 15.267 kasus, pasien sembuh 14.697 orang (96,27 persen), meninggal dunia 352 orang (2,30 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  218 orang (1,43 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien merupakan seorang perempuan usia 66 tahun yang berdomisili di Kelurahan Kesiman. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan di manapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi. Dalam tiga hari terakhir kasus mengalami peningkatan,” imbuhnya. *mis

Komentar