nusabali

GMEDIA Goes to School, Ingatkan Pentingnya Personal Branding kepada Siswa SMA Widiatmika Kuta Selatan

  • www.nusabali.com-gmedia-goes-to-school-ingatkan-pentingnya-personal-branding-kepada-siswa-sma-widiatmika-kuta-selatan

MANGUPURA, NusaBali.com -  Guna memberi informasi teknologi informasi terkini dan terdepan, GMEDIA setiap bulan mengadakan agenda Goes to School dengan mengunjungi SMA/SMK di Bali.

Goes to School ini menghadirkan konsep workshop atau seminar dan juga menjadi guru tamu di sekolah-sekolah SMA/SMK di Pulau Dewata. Terakhir, perusahaan provider internet ini mengunjungi SMA Widiatmika di Kuta Selatan, Kabupaten Badung pada Kamis (10/6/2021) lalu. 

Sejumlah perwakilan siswa-siswi kelas X dan XI IPA dan IPS SMA Widiatmika itu pun antusias mengikuti kegiatan dengan tema Personal Branding for The Youngsters.

“Tema ini diangkat karena saat ini seperti yang kita ketahui, personal branding masih terjadi bias dengan pencitraan. Kami ingin siswa- siswi memahami apa itu personal branding dan apa manfaatnya bagi mereka. Karena dengan mengetahui dan menciptakan personal branding akan membantu mereka dalam persiapan menuju dunia profesional,” ungkap Sofian Hadi, Assistant Manager Marketing Communications GMEDIA OPR III yang juga menjadi pembicara.
 
Kegiatan di aula SMA Widiatmika ini juga diisi dengan sharing session mengenai personal branding yang berlangsung sekitar 60 menit dan diselingi dengan berbagai mini games bertemakan personal branding.


Sebelumnya GMEDIA Goes to School sudah melakukan kegiatan serupa di SMK Rekaya Denpasar dan SMK Negeri 1 Tabanan dengan mengangkat tema Teknologi Informasi dan Kesiapan siswa-siswi SMK terjun dalam dunia industri. 

GMEDIA Goes to School di setiap sekolah nantinya akan diisi oleh guru tamu dari GMEDIA, di mana guru tamu GMEDIA merupakan para staf GMEDIA yang sudah berkompeten di bidangnya masing-masing. 

GMEDIA Goes To School juga menjadi wadah bagi sekolah untuk mewujudkan program IDUKA (Industri dan Dunia Kerja) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, di mana program ini mengharuskan sekolah vokasi (SMK) melakukan link and match dengan dunia industri. Di dalam pelaksanaan program ini, GMEDIA tak hanya sekadar menjadi guru tamu, tetapi juga bersama-sama dengan sekolah mengembangkan materi pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan industri, dan juga GMEDIA menjadi industri tempat magang bagi guru dan siswa-siswi SMK. 

“Kami sangat senang mengetahui program IDUKA ini yang diluncurkan Pak Menteri Nadiem, karena itu kegiatan GMEDIA Goes To School tak hanya sekali mengunjungi sekolah-sekolah, tetapi GMEDIA akan memberikan pembelajaran sebagai guru tamu dalam satu semester yang nantinya ilmu dari GMEDIA dapat sebagai bekal bagi siswa-siswi saat terjun di dunia industri dan mewujudkan Program IDUKA itu sendiri,” jelas Sofian Hadi.

GMEDIA pun menyatakan sangat terbuka bagi sekolah-sekolah yang ingin bergabung dalam program GMEDIA Goes to School ini. Segala pertanyaan mengenai kegiatan GMEDIA Goes To School dan kerjasama terkait GMEDIA Goes to School bisa menghubungi GMEDIA melalui email [email protected].

Komentar