nusabali

Tiga Hotel di Tabanan Kecipratan Rezeki

Jelajah Bali Bike

  • www.nusabali.com-tiga-hotel-di-tabanan-kecipratan-rezeki

Sebanyak 150 orang dari seluruh Indonesia yang mengikuti Jelajah Bali Bike menginap di tiga hotel di Desa Candikuning, Baturiti, Tabanan.

TABANAN, NusaBali

Tiga hotel di kawasan Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan kecipratan rezeki kegiatan Jelajah Bali Bike pada Sabtu (19/6). Sebab peserta Jelajah Bali Bike sebanyak 150 orang dari seluruh Indonesia menginap di tiga hotel tersebut. Jelajah Bali Bike digelar dalam rangka mengajak wisatawan berkunjung ke Bali sekaligus upaya mendorong perputaran ekonomi.

Adapun tiga hotel yang mendapatkan kecipratan rezeki di tengah pandemi Covid-19 adalah Hotel The Danau. Peserta Jelajah Bali Bike yang menginap sebanyak 40 orang. Di Hotel Melati, jumlah peserta menginap sebanyak 40 orang, dan Villa CLV dengan peserta yang menginap sebanyak 70 orang.

Tak hanya hotel di Tabanan yang kecipratan rezeki, sejumlah tempat wisata di Tabanan pun dilewati peserta Jelajah Bali Bike yang berasal dari seluruh Indonesia ini. Terungkap Jelajah Bali Bike dilaksanakan di Bali pada 19-20 Juni 2021. Pengamanan peserta Jelajah Bali Bike dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panji Sakti Siregar dengan melibatkan 149 personel.

Adapun rute yang dilalui Jelajah Bali Bike, start dari Hotel Santika Kuta, Kabupaten Badung, kemudian menuju DTW Tanah Lot di Kecamatan Kediri, Tabanan, lewat Bypass Nyanyi, selanjutnya menuju DTW Jatiluwih lewat jalan jurusan Penebel–Batukaru. Setelah itu rombongan menuju tiga hotel di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, yang sekaligus jadi tempat finish.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia, menjelaskan pengamanan Jelajah Bali Bike yang mengambil rute di Tabanan dipimpin Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Panji Sakti Siregar dengan melibatkan 149 personel. Mulai dari personel di Polres Tabanan hingga personel Polsek Kediri, Polsek Tabanan, Polsek Penebel, dan Polsek Baturiti. “Total personel yang mengamankan Jelajah Bali Bike yang melewati rute Tabanan 149 personel,” tegasnya.

Menurut Iptu Subagia, pengamanan yang dilakukan langsung menuju persimpangan memasuki wilayah Kecamatan Kediri hingga Kecamatan Baturiti. Bahkan persiapan pengamanan rute sudah dilakukan sehari sebelum kegiatan berlangsung. “Petugas yang mendapat sprint sudah dipersiapkan sebelumnya, sehingga pada saat pelaksanaan seluruhnya sudah terkontrol,” ujar Iptu Subagia.

Lewat Jelajah Bali Bike ini, Iptu Subagia berharap perputaran ekonomi di Bali khususnya di Tabanan yang ikut menjadi rute lintasan, semakin bergairah. Karena tak hanya dilewati saja, peserta sebanyak 150 orang ini juga menginap di tiga hotel yang berlokasi di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti. “Peserta sekarang (kemarin) bermalam di Baturiti, besok (hari ini) kembali ke wilayah Kabupaten Badung,” tandas Iptu Subagia. *des

Komentar