nusabali

Tren Kasus Naik, Satgas Covid-19 Ingatkan Warga

  • www.nusabali.com-tren-kasus-naik-satgas-covid-19-ingatkan-warga

DENPASAR, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar kembali mewanti-wanti warga Denpasar agar terus meningkatkan kedisiplinan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal ini untuk mencegah terjadinya klaster-klaster baru penularan dan antisipasi masuknya varian baru Covid-19, seperti varian Delta atau India yang sudah mulai masuk Indonesia. Tren penambahan kasus dalam beberapa hari terakhir ini juga cenderung meningkat di Kota Denpasar.

“Tren kasus positif meningkat, kita wajib waspada dan disiplin prokes,” kata Dewa Rai, Jumat (18/6). Sedangkan secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 15.127 kasus, pasien sembuh 14.668 orang (96,96 persen), meninggal dunia sebanyak 351 orang (2,32 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  108 orang (0,72 persen).

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan di manapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” tegas Dewa Gede Rai. *mis

Komentar