nusabali

Pohon Suar Tumbang, Arus Lalin Macet

  • www.nusabali.com-pohon-suar-tumbang-arus-lalin-macet

MANGUPURA, NusaBali
Sebuah pohon suar cukup besar berukuran panjang 7 meter dan berdiameter 50 cm tumbang di Jalan Raya Bedugul-Denpasar, tepatnya di Banjar Sayan Delodan, Desa Werdi Bhuwana, Kecamatan Mengwi, Kamis (17/6).

Alhasil arus lalu lintas (lalin) di kawasan tersebut sempat terganggu beberapa saat. “Kejadiannya sekitar pukul 05.00 Wita, namun kami baru menerima laporan sekitar pukul 06.10 Wita. Jadi, pohon itu tumbang ke jalan, sehingga lalu lintas menjadi terganggu. Tetapi setelah dilakukan pemotongan, lalu lintas kembali lancar,” jelas Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung dr Ni Nyoman Ermy Setiari.

Penyebab tumbangnya pohon suar ditengarai akibat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. “Beruntung tidak ada sampai menimbulkan jatuhnya korban. Kerusakan pun juga nihil,” kata Ermy Setiari.

Penanganan pohon tumbang tidak saja dilakukan oleh BPBD Badung, melainkan juga dibantu oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK), Polsek Mengwi, dan masyarakat sekitar. *asa

Komentar