nusabali

PBVSI Karangasem Bidik Tuan Rumah Voli Porprov

  • www.nusabali.com-pbvsi-karangasem-bidik-tuan-rumah-voli-porprov

AMLAPURA, NusaBali
Pengkab Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karangasem berharap pertandingan bolavoli Porprov Bali XV/2022 dapat berlangsung di Gumi Lahar.

Harapan itu muncul, karena secara khusus PBVSI Karangasem melalui KONI Karangasem sangat mengingikan menggelar pertandingan voli untuk Porprov di Karangasem. Apalagi, semua daerah juga memiliki peluang menjadi tuan rumah, usai gelaran Porprov diputuskan secara gotong royong dan pelaksanaanya untuk venue di sebar ke semua Kabupaten/Kota di seluruh Bali.

"Kami PBVSI Karangasem berharap mempertandingkan cabor Bola Voli. Kami akan berjuang. Karena persyaratan utama soal venue jelas kami memiliki GOR Gunung Agung Amlapura," ucap Ketua Umum Pengkab PBVSI Karangasem, Wayan  Suastika, Rabu (16/6).

Menurut Suastika, banyak hal positif dari pengalaman sebelumnya, yakni meyakinkan Karangasem mampu menggelar pertandingan sekelas Porprov. Sebelumnya, GOR Gunung Agung Amlapura juga pernah digunakan sebagai tempat pelaksanan Livoli nasional. Tentu hal itu menjadi kridit poin tersendiri bagi Karangasem, jadi tuan rumah khusus n di Bolavoli menjadi sangat penting. Tentu dia akamberjuang bersama KONI Karangasem. Meginngat, pengajuannya nanti melalui KONI Karangasem. Diajukan ke KONI Provinsi Bali. Dan sifat dari Pengprov PBVSI Bali tentu juga melihat daerah mana yang paling siap menggelar pertandingan cabor bola voli.

"Kasi GOR Gunung Agung Amlapura sangat representatif lokasinya," tegas Suastika. Jika Karangasem menjadi tuan rumah cabor Bola Voli Porprov, pihaknya sangat yakin akan mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari penonton. Pencinta bola voli di gumi lahar cukup banyak. Makanya ini cabor bola voli juga tergolong cabor merakyat. Banyak ada klub bola voli di Karangasem yang tersebut dari semua Kecamatan. Tentu hal ini akan dapat merangsang minat masyarakat kembali menekuni cabor bola voli juga.

"Sebenarnya kita sudah menyiapkan atlet juga. Sekarang ada 16 orang dan akan menuju ke tahap definitif. Karena kita ingin berprestasi juga di bola voli Porprov," harap Suastika.

Semoga saja nantinya tidak ada hambatan yang berarti dalam menuliskan langkah dan keinginan PBVSI Karangasem selaku tuan rumah Porprov. Dan, dari sekian cabor yang akan diusulkan itu, berharap cabor bola voli masuk sebagai salah satu cabor yang diusulkan nantinya oleh KONI Karangasem. *dek

Komentar