nusabali

Baru Diperbaiki, Jalan Serokadan Rusak Lagi

  • www.nusabali.com-baru-diperbaiki-jalan-serokadan-rusak-lagi

BANGLI, NusaBali
Jalan yang menghubungkan Banjar Dinas Serokadan Desa Abuan dengan Desa Apuan, Kecamatan Susut, Bangli baru saja tuntas diperbaiki. Belum serah terima dari rekanan kepada Pemprov Bali.

Namun jalan tersebut kembali rusak. Pasangan paving di bahu jalan banyak yang lepas. Jalan yang membelah pangkung (sungai mati) mengalami penurunan. Di sejumlah titik kerusakan dipasangi tanda bahaya.

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Bangli, I Wayan Lega Suprapto mengatakan jalan penghubung Desa Abuan dengan Desa Apuan jebol pada bulan Oktober 2020. Jalan tersebut langsung diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali dengan memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp 180 juta. “Kerusakan diketahui Kamis (16/6) pagi, mungkin akibat hujan melanda,” jelas Wayan Lega.

Terkait kerusakan lagi, Wayan Lega mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bali. Hasil koordinasi pengerjaan jalan belum diserahterimakan. Hasil pengecekan lapangan, terjadi penurunan badan jalan hingga 5 cm. Penurunan karena box culvert yang berfungsi sebagai gorong-gorong terkikis air. Sementara waktu jalan ini tidak bisa dilewati kendaraan dengan tonase berat. “Petugas telah pasang rambu peringatan di lokasi,” jelas Wayan Lega. Saat ini masih menunggu proses perbaikan. Perbaikan badan jalan harus dibongkar lagi. *esa

Komentar