nusabali

Rumah Terbakar, Kerugian Rp 100 Juta

  • www.nusabali.com-rumah-terbakar-kerugian-rp-100-juta

AMLAPURA, NusaBali
Rumah milik I Komang Budiastawa di Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem terbakar, Rabu (16/6) sekitar pukul 02.25 Wita.

Akibat kebakaran itu, korban mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta. Petugas Pemadam Kebakaran Karangasem dibantu petugas Pemadam Kebakaran Klungkung menghabiskan 10.000 liter air untuk padamkan api.

Kebakaran rumah dilaporkan oleh warga setempat, I Ketut Udiana ke Pos Pemadam Kebakaran Karangasem. Laporan diterima petugas jaga I Gede Manik Merta. Sebanyak 13 anggota dengan 4 armada turun ke lokasi kejadian. Saat petugas tiba di lokasi, api berkobar besar di rumah berukuran 10 meter x 9 meter itu. Satu kamar ludes, dan barang-barang di dalamnya tak terselamatkan, Sementara barang-barang senilai Rp 200 juta yang ada di kamar sebelah masih bisa diselamatkan.

Kadis Pemadam Kebakaran Karangasem I Nyoman Tari mengatakan, satu kamar ludes terbakar. Korban dan keluarganya selamat. Nyoman Tari mengapresiasi bantuan dari petugas Pemadam Kebakaran dari Klungkung yang lokasinya lebih dekat dengan tempat kejadian, sehingga lebih memudahkan melakukan penanganan.

Anggota Polsek Manggis dan anggota Koramil Manggis juga turun ke lokasi membantu padamkan api. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan kepolisian. *k16

Komentar