nusabali

Hantam Pick Up, Pengendara RX King Tewas di Tempat

  • www.nusabali.com-hantam-pick-up-pengendara-rx-king-tewas-di-tempat

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan menimbulkan korban jiwa terjadi di Jalan umum Jurusan Kediri-Kabag-Kaba, termasuk Banjar/Desa Nyambu, Kecamatan Kediri Tabanan, pada Selasa (15/6) malam.

Korbannya adalah seorang remaja I Gede Yoga Pranata, 19, ditabrak Pick Up nopol DK 9717 DU setelah berbenturan dengan kendaraan N Max nopol DK 6306 GAV.  Korban Gede Yoga Pranata, warga asal Banjar Lalang Pasek, Desa Cepaka, Kecamatan Kediri ini meninggal ditempat dengan kondisi dibagian wajah terluka. Proses kecelakaan melibatkan tiga kendaraan ini sedang penanganan oleh Polres Tabanan.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Nyoman Subagia menjelaskan sebelum terjadi kecelakaan tersebut, kendaraan N Max yang dikemudian I Gusti Ayu Diah Candradewi, 25, datang dari arah utara (Simpang Dadakan) menuju arah selatan.

Hanya saja pengendaran N Max asal Banjar Toh Jiwa, Desa Nyambu, Kecamatan Kediri ini mengambil jalur di sebelah barat. Apesnya begitu sampai di lokasi kejadian, saat bersamaan datang korban I Gede Yoga Pranata dengan mengendarai kendaraan Yamaha RX King dari arah selatan.

Karena pengendaran N Max tak mengetahui adanya kendaraan dari arah selatan, benturan keras pun tak bisa dihindari. Pengendara N Max I Gusti Ayu Diah Candradewi jatuh ke sebalah barat, sementara korban jatuh ke sebelah timur yang selanjutnya ditabrak oleh kendaran pick up yang dikemudian Saskrayoga yang datang dari arah utara.

Akibat kejadian tersebut, korban Gede Yoga Pranatha meninggal dilokasi kejadian. Dia mengalami luka dibagian wajah. Sedangkan pengendara N Max mengalami luka robek pada bagian kepala dan dirawat di Ruman Sakit Kasih Ibu. Kemudian kondisi sopir pick up selamat tanpa luka.

Iptu Subagia menjelaskan, saat ini kasus masih penanganan di Polres Tabanan. “Kasus masih penanganan di Polres Tabanan, barang bukti sudah diangkut ke Polres Tabanan,” imbuh Iptu Subagia.  

Sementara itu ditambahkan oleh Kasat Lantas Polres Tabanan, AKP Ni Putu Wila Indrayani mengatakan korban meninggal di TKP dengan luka di wajahnya. Mungkin juga terjadi benturan," ujarnya. Kata dia, untuk sementara dari hasil olah TKP yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut karena pengendara atas nama Gusti Diah Ayu tersebut melaju di lajur yang salah atau di lajur kanan. Kemudian disaat yang sama datang pengendara lain dan terjadi kecelakaan.

“Penyebab dia melaju di lajur kanan atau berlawanan itu masih kita selidiki dulu. Karena saat ini pengendara tersebut sedang menjalani perawatan mengingat mengalami luka robek pada kepalanya. Mungkin setelah kondisinya membaik kita akan ambil keterangannya,” tandasnya. *des

Komentar