nusabali

Anggota Damkar Tangkap Ular Sawah

  • www.nusabali.com-anggota-damkar-tangkap-ular-sawah

AMLAPURA, NusaBali
Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem menangkap ular sawah sepanjang 1 meter di Lingkungan Susuan, Kelurahan/Kecamatan Karangasem, Selasa (15/6) sekitar pukul 08.15 Wita.

Ular itu masuk rumah Ni Kadek Suciantari, 20. Usai penangkapan, ular sawah kembali dilepasliarkan di lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk.

Danru III Pos Pemadam Kebakaran Karangasem, I Putu Ariana, bersama anggota turun ke Lingkuan Susuan pasca menerima laporan dan permohonan bantuan dari Kadek Suciantari. Anggota datang ke lokasi dengan membawa tongkat dan karung plastik. Anggota Damkar memanfaatkan tongkat untuk menindih kepala ular. Ular sawah yang berhasil ditangkap dimasukkan ke dalam karung plastik.

Putu Ariana mengungkapkan, angota Damkar juga sering evakuasi sarang tawon dan binatang berbisa lainnya. Menangkap ular berukuran besar dan panjang mesti dilakukan bersama-sama. Putu Ariana mengimbau masyarakat yang menemukan ular masuk rumah agar melapor dan minta bantuan ke petugas Damkar. “Hindari melakukan penanganan sendiri,” imbau Putu Ariana. *k16

Komentar