nusabali

Restoran di Sanur Ini Sajikan 100 Persen Plant Based Harga Mahasiswa

  • www.nusabali.com-restoran-di-sanur-ini-sajikan-100-persen-plant-based-harga-mahasiswa

DENPASAR, NusaBali.com - KooD (Kolaborasi Untuk Desa) merupakan sebuah tempat makan yang berlokasi di Jl. Kutat Lestari, No. 2 Sanur, Denpasar ini menyediakan makanan dan minuman 100 persen plant based.

“Kami disini menerapkan konsep makanan tidak menggunakan unsur hewani, tidak menggunakan minyak, dan tidak menggunakan gula putih, kami ingin menginformasikan kepada masyarakat luas bahwa makanan dan minuman dengan 100 persen plant based dapat menjadi hidangan yang enak juga, meskipun tanpa daging, kami tetap memperhatikan unsur kandungan gizi di dalamnya, seperti misalnya protein, sesungguhnya tumbuhan pun ada yang menghasilkan gizi tersebut tidak hanya daging saja, jadi selain sehat, ringan bagi tubuh, makanan di KooD ini juga kaya serat nabati,” ungkap Masuriaselakumarketing manager di KooD. 


KooD memiliki konsep self service yakni para pengunjung mengambil makanannya sendiri, lalu membereskan mejanya setelah makan, KooD pun menyediakan air putih dan teh rosella gratis untuk setiap pembelian makanan. “Karena kami disini memfokuskan anggota team untuk produksi, dan kami disini mengerjakan banyak menu seperti es krim, roti, susu, pizza kami buat secara handmade karena kami berfokus kepada kualitas produk makanan, jadi kami menerapkan konsep self service, dan respon dari para pengunjung pun sangat baik, pengunjung menerima konsep tersebut, dan tidak jarang juga ada yang bertanya terlebih dahulu, setelah kami jelaskan sedikit para pengunjung mengerti dan melakukan self service nya sendiri,” ujar Masuria.

KooD (Kolaborasi Untuk Desa) sebagian besar menggunakan bahan baku dari petani lokal yang berasal dari berbagai kabupaten di Bali dan berbagai tempat di Indonesia seperti Flores, Jawa dan Sulawesi. “Kami selalu menggunakan bahan baku yang terbaik, salah satu contohnya kami gunakan bahan baku dari berbagai Kabupaten di Bali, seperti dari Karangasem, dan Tabanan (Bedugul), yang berasal dari petani lokal Bali, karena kami juga ingin bersinergi dengan para petani Bali untuk menciptakan dan menjaga bahan baku agar memiliki kualitas baik, disini kami berusaha menjalin kerjasama yang baik agar terciptanya keberlangsungan yang berkesinambungan,” ujar Masuria.

Rentang harga menu di KooD yaitu dari kisaran Rp5000 hingga paling mahal Rp25000 saja, harga yang bisa dijangkau oleh hampir seluruh masyarakat luas. “Kami disini ingin menyediakan hidangan yang murah, sehat, dan bisa menjadi makanan sehari-hari untuk masyarakat, karena kembali lagi, kami menggunakan 100 persen plant based, tidak menggunakan unsur hewani, tidak menggunakan minyak, dan gula putih, jadi hidangan yang kami sediakan betul-betul aman untuk dikonsumsi sehari-hari,” ujar Masuria.

KooD berdiri pada tahun 2019, dengan fasilitas parkir yang luas, ruang lt. 1 dengan kapasitas 70 orang, dan baru-baru ini sedang membuka ruang lagi pada lt. 3 dikhususkan untuk hidangan pizza plant based. “Kami buka dari setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga 21.00 malam, dan untuk lantai 3 itu karena kami baru operasikan jadi sementarakhususpada lantai 3 kami buka dari pukul 17.00 sore hingga pukul 21.00 malam dan hidangan pada lantai 3 pun khususmenyediakan menu baru kami yaitu pizza, ada 2 macam pizza yaitu pizza manis dan pizza gurih rentang harga menu pizza kami yaitu di kisaran harga Rp15000 hingga Rp24000, dan ada keunggulan pada lantai 3 yakni jika beruntung pada langit cerah dapat melihat pemandangan Gunung Agung, jadi menikmani hidangan sambil menikmati pemandangan juga,” tutup Masuria.

KooD berharap produk-produk olahannya terutama hasil bumi Bali dan Flores makin luas dan antusias diterima masyarakat agar dapat meningkatkan serapan hasil bumi tersebut.“Karena dari Flores contohnya kami peroleh bahan baku sorgum, kacang-kacangan, serta nanas dan pisang,” tutupnya. *

Komentar