nusabali

Pemprov Bali Salurkan Bantuan Bencana ke NTT

Berhasil Kumpulkan Sumbangan Rp 517 Juta

  • www.nusabali.com-pemprov-bali-salurkan-bantuan-bencana-ke-ntt

DENPASAR, NusaBali
Bencana alam yang melanda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat Siklon Seroja pada April 2021 lalu, memunculkan rasa simpati masyarakat nasional.

Termasuk Provinsi Bali juga menggalang sumbangan, hingga terkumpul Rp 517.769.544 yang langsung ditransfer ke rekening Bank Pembangunan Daerah NTT atas nama Posko Siklon Tropis Seroja NTT.

Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra dalam rilisnya yang diterima NusaBali, Jumat (11/6) menegaskan dana bantuan yang terkumpul melalui rekening Peduli Bencana Provinsi Bali adalah gerakan kemanusiaan atas musibah yang dialami masyarakat di Provinsi NTT. Bantuan tersebut terkumpul atas partisipasi berbagai pihak di Bali. Mulai jajaran PNS Pemprov Bali, pemerintah kabupaten/kota BUMN/BUMD dan perusahaan swasta di Bali.

"Kami menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh komponen masyarakat dan instansi pemerintah dan swasta di Bali, yang telah memberikan sumbangan berupa dana kepada saudara-saudara kita di Nusa Tenggara Timur yang pada 4 April 2021 tertimpa musibah bencana banjir bandang, akibat dari Siklon Tropis Seroja," ujar mantan Kepala BPBD Provinsi Bali ini.

Sekda Dewa Indra mengingatkan dukungan dan partisipasi para donatur di Bali sangat bermanfaat untuk masyarakat NTT dalam upaya pemulihan pasca bencana. "Dukungan donatur ini sangat penting untuk pemulihan pasca bencana," ujar birokrat asal Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng ini. *nat

Komentar