nusabali

21 Napi Perempuan Lapas Kerobokan Tenggak Disinfektan Campur Serbuk Jeruk, 1 Napi Tewas

  • www.nusabali.com-21-napi-perempuan-lapas-kerobokan-tenggak-disinfektan-campur-serbuk-jeruk-1-napi-tewas

MANGUPURA, NusaBali.com - Sebanyak 21 narapidana (napi) atau warga binaan Lapas Perempuan, Kelas IIA Kerobokan, Kuta Utara, dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar usai menenggak cairan disinfektan yang dicampur minuman serbuk rasa jeruk.

Dari 21 napi perempuan tersebut, satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (10/6/2021) pukul 05.11 Wita saat mendapat perawatan.

Kalapas Perempuan Kerobokan, Lili,  saat dikonfirmasi pada Jumat siang mengatakan dari pemeriksaan sementara diketahui 21 warga binaan tersebut menenggak minuman oplosan disinfektan dan serbuk minuman rasa jeruk pada  Selasa (8/6/2021) lalu.

Namun efek yang dirasakan oleh  21 warga binaan tersebut baru terasa dua hari kemudian, atau Kamis (10/6/2021) pagi.

"Awalnya ada delapan warga binaan yang mengeluh sakit perut dan sesak nafas ke Klinik Lapas. Lalu karena semakin parah dilarikan ke RS Sanglah," jelas Lili.

Selanjutnya hingga Jumat ini, terdata keseluruhan 21 napi yang dilarikan ke rumah sakit karena gejala yang sama, yaitu, sesak nafas dan sakit perut.  "Ada satu narapidana yang meninggal dunia pada Jumat dinihari berinisial RT, usia 25 asal Jakarta," tegasnya.

Sementara itu, hasil pemeriksaan sementara diketahui jika minuman itu dioplos salah satu narapidana yang juga masih dirawat di RS Sanglah. Narapidana tersebut mengoplos cairan disinfektan yang biasa digunakan membersihkan kamar dengan minuman serbuk jeruk. "Disinfektan itu diambil dari gudang dan disalahgunakan untuk mengoplos minuman," lanjut Lili. *rez

Komentar