nusabali

Bali, Destinasi Wisata Terpopuler di Dunia

  • www.nusabali.com-bali-destinasi-wisata-terpopuler-di-dunia

JAKARTA, NusaBali
Bali dinobatkan sebagai destinasi paling populer di dunia dan Asia tahun 2021 menurut penghargaan Travelers’ Choice Best of the Best 2021 oleh situs perjalanan TripAdvisor.

Untuk kategori dunia, Bali berada di posisi paling atas sekaligus mengalahkan sejumlah destinasi wisata lainnya, di antaranya London di Inggris, Dubai di Uni Emirat Arab, dan Roma di Italia.

Sementara, untuk kategori Asia, Bali masih berada di posisi pertama. Provinsi tersebut berada di atas tempat wisata lainnya, antara lain Hanoi di Vietnam, Bangkok di Thailand, dan Hoi An di Vietnam.

Selain Bali, Lombok di Nusa Tenggara Barat juga masuk ke dalam daftar destinasi wisata terpopuler se-Asia tahun 2021. Pulau tersebut berada di peringkat ke-22 dengan beberapa destinasi yang direkomendasikan, di antaranya Pantai Gili Meno, Gunung Rinjani, dan Pantai Selong Belanak.

Di laman resmi penghargaan tersebut, Pulau Dewata dideskripsikan sebagai living postcard (kartu pos hidup) dan surga di Indonesia yang terlihat seperti dunia fantasi.

Tidak hanya itu, wisatawan dapat melakukan beragam aktivitas selama berlibur di sana, mulai dari berjemur di pantai berpasir putih, menyelam dan melihat bangkai kapal Perang Dunia II, menonton tarian tradisional, hingga mengikuti kelas yoga.

Wisatawan juga direkomendasikan untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata di sana, antara lain Pantai Kelingking, Air Terjun Sekumpul, dan Gunung Batur.

Penghargaan berdasarkan review dan opini Penghargaan Travelers’ Choice Best of the Best sudah diadakan sejak 2002.

Dilansir kompas.com dari situs TripAdvisor, penghargaan ini berdasarkan jutaan review dan opini dari pelancong seluruh dunia.

Adapun, menurut situs riset statista.com tanggal 9 Maret 2021, situs perjalanan tersebut memiliki total 884 juta review dan opini pengguna. Penghargaan Travelers’ Choice Best of the Best merefleksikan yang terbaik dari segi layanan, kualitas, dan kepuasan pengunjung, mulai dari hotel dan akomodasi hingga atraksi, restoran, dan pengalaman.

Dalam menentukan pemenang penghargaan, TripAdvisor menggunakan proprietary algorithm (algoritma kepemilikan) yang memperhatikan kualitas, kuantitas, dan kebaruan dari review serta opini pengguna selama periode 12 bulan. *

Komentar