nusabali

Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Gabungan Sidak Duktang

  • www.nusabali.com-cegah-penyebaran-covid-19-tim-gabungan-sidak-duktang

GIANYAR, NusaBali
Guna mencegah penyebaran Covid-19 klaster arus balik lebaran, tim gabungan Muspika Blahbatuh, Gianyar melakukan sidak (inspeksi mendadak) menyasar penduduk pendatang (duktang).

Sasaran di Banjar Buruan, Banjar Bangunliman, Banjar Celuk, dan Banjar Getas Kawan, Desa Buruan, Kecamatan Blahbatuh, Rabu (9/6) malam pukul 21.00 Wita - 22.00 Wita.

Duktang yang kedapatan belum mengikuti program vaksinasi langsung didata. "Bagi yang belum divaksin, KTPnya dibawa ke kantor desa untuk melaksanakan vaksin massal di Desa Bedulu," jelas Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, Kamis (10/6).

Kapolsek menjelaskan, sidak dilakukan guna mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid -19 di dalam klaster arus balik pasca usainya hari raya ldul Fitri 1442 H bagi penduduk pendatang baru maupun yang sebelumnya sudah berada di Bali. Duktang yang baru diminta menunjukkan surat keterangan negatif Covid-19. "Semua warga pendatang yang baru datang  dari mudik hari raya Idul Fitri 1442 H agar melaporkan diri ke Kaling setempat dengan membuktikan surat keterangan negatif Covid -19," ujarnya.

Dari hasil sidak pemeriksaan warga pendatang yang disasar didapatkan 38 orang lengkap E-KTP. Tim gabungan yang dilibatkan terdiri dari unsur TNI Polri, Pol PP, Forkompincam dan prajuru adat se-Desa Buruan. Hadir pula Camat Blahbatuh IB Dharma Yuda dan Perbekel Desa Buruan l Ketut Sumarda.

Saat sidak, tim gabungan juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan 3 M ( menggunakan masker, menjaga jarak dan  mencuci tangan dengan air dan sabun) dan hindari kerumunan. *nvi

Komentar