nusabali

BWS Bali-Penida Diharap Normalisasi Sungai Candigara

  • www.nusabali.com-bws-bali-penida-diharap-normalisasi-sungai-candigara

SEMARAPURA, NusaBali
Tim Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali-Penida didampingi Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta meninjau Sungai Candigara di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Kamis (10/6) pagi.

Tim BWS Bali-Penida diharap dapat menormalisasi sungai ini. "Saya turun bersama BWS dalam rangka menindaklanjuti permasalahan banjir yang tidak pernah usai, langkah cepat yang akan segera dilakukan yaitu penanganan jangka pendek pengerukan normalisasi sungai," tegas Bupati Suwirta.

Bupati meminta untuk penanganan jangka panjangnya lewat koordinasi dengan kepala BWS. Apa pun nanti dilakukan untuk penanganan jangka panjang Bupati berharap bisa dikerjakan dengan baik. "Saya juga sudah dapat berkoordinasi dengan BWS Bali-Penida, mudah-mudahan ini segera bisa ditengani," ujar Bupati Suwirta.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitar dengan baik. "Jangan sampai ada yang membuang sampah sembarangan ke aliran sungai," harap Bupati Suwirta.

Sebelumnya, akibat diguyur hujan deras, Sungai Candigara di Banjar Pancingan, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, meluapkan air, Rabu (9/6). Akibatnya, ada sekitar 40 KK di Banjar Pancingan dan Banjar Bingin, Desa Kusamba, terdampak banjir. Menurut salah seorang warga yang rumahnya terdampak banjir, I Komang Sayoga,22, luapan air Sungai Candigara terjadi pukul 08.00 Wita. *wan

Komentar