nusabali

Tiga Kadis Anyar Dilantik

  • www.nusabali.com-tiga-kadis-anyar-dilantik

Bupati ingatkan Kadiskes bekerja sungguh-sungguh selesaikan target vaksinasi.

SINGARAJA, NusaBali

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana akhirnya melantik tiga Kepala Dinas (Kadis) anyar pada Kamis (10/6) sore kemarin di ruang rapat loby Kantor Bupati Buleleng. Ketiganya merupakan peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) yang dimulai April lalu dengan nilai tertinggi.

Ketiganya yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo-Santi) dijabat oleh Ketut Suwarmawan yang sebelumnya Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah. Jabatan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan dijabat oleh I Gede Putra Aryana yang  sebelumnya menjabat sebagai Camat Busungbiu. Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), jatuh ke tangan dr Sucipto yang sebelumnya menduduki jataban sebagai Wakil Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) RSUD Buleleng.

Kadis anyar ini diambil sumpah jabatannya setelah menerbitan Surat Keputusan Bupati Buleleng Nomor : 821/2/2149/BKPSDM tentang Pengangkatan PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Pengisian jabatan kadis yang sebelumnya lowong ini, diikuti dengan mutasi sebanyak 50 orang pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV di lingkup Pemkab Buleleng. Beberapa diantaranya pengisian dua jabatan camat.

Pertama, Camat Busungbiu yang ditinggalkan I Gede Putra Aryana kini diisi oleh Gede Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kecamatan Busungbiu. Selain itu, Camat Seririt juga menjadi lowong, karena Camat lama Nyoman Agus Tri Kartika Yuda menggantikan posisi Kabag Prokom Setda Buleleng  Ketut Suwarmawan. Sedangkan jabatan lamanya kini diisi oleh Ketut Aryawan yang sebelumnya menjabat sebagai pelaksana Badan Kepegawaian dan pengembangan SDM Kecamatan Seririt.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, pelantikan dan mutasi yang dilaksanakan di lingkup Pemkab Buleleng merupakan pengisian jabatan biasa. Dia pun menekankan kepada seluruh pejabat yang menjabat di tempat baru segera menyesuaikan diri dan bekerja sungguh-sungguh. Agus Suradnyana pun menaruh harapan besar khususnya kepada Kepala Dinas Kesehatan yang baru dr Sucipto.

Ketua DPC PDI Perjuangan Buleleng ini berpesan untuk tetap bekerja keras untuk penuntaskan target vaksinasi Covid-19. “Kepala Dinas agar sungguh-sungguh bekerja, jangan main-main karena ini target capaian Buleleng. Selama ini kita sudah bekerja keras sekali menyelesaikan masalah Covid-19 di Buleleng. Jangan sampai kendor semangatnya, menuntaskan target vaksinasi 70 persen,” pesan Bupati asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr Sucipto, menjawab tantangan yang diberikan oleh Bupati Agus Suradnyana. Dia mengaku segera akan berkoordinasi dengan seluruh stafnya di Dinas Kesehatan. “Tentu saja Dinas Kesehatan menjadi ujung tombak penanganan Covid-19, segera saya akan berkoordinasi dengan jajaran. Pemetaan SDM dan juga strategi vaksinasi untuk segera menjawab arahan pak bupati,” kata pejabat asal Desa/Kecamatan Busungbiu ini. Salah satu strategi vaksinasi yang akan dijalankan dengan pelaksanaan pola tuntas kecamatan. *k23

Komentar