nusabali

Pemkot Denpasar Masuk 3 Besar Nasional Ajang Humas Entrepreneurial Award 2021

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-masuk-3-besar-nasional-ajang-humas-entrepreneurial-award-2021

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar sukses masuk tiga besar ajang Humas Entrepreneurial Award 2021, yang digelar dalam acara Jakarta Marketing Week dengan tema Winning In The Recovery Period.

Dalam ajang tersebut Humas Pemkot Denpasar mendapat peringkat ketiga dengan mengajukan materi ‘vaksinasi massal menuju Sanur Zona Hijau (green zone)’.

Penghargaan diserahkan oleh Founder dan Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya yang diterima oleh Kabag Humas & Protokol Denpasar I Dewa Gede Rai, melalui zoom. Acara yang digelar secara virtual itu juga dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, dan perwakilan pemda seluruh Indonesia.

Dewa Rai usai acara mengungkapkan, penghargaan ini diperoleh di acara Jakarta Marketing Week, yang diisi dengan ajang Humas Entrepreneurial Award 2021. Acara itu merupakan program pemberian apresiasi kepada kementerian, lembaga, dan pemda seluruh Indonesia.

Di ajang tersebut masing-masing lembaga, kementerian, dan pemda yang diwakili bidang humas mengajukan beberapa materi champagne (kampanye) terkait pandemi Covid-19 dan pemulihan perekonomian di masa pandemi melalui metode digital dengan sarana dan prasarana media.

“Materi yang dipilih oleh Humas Kota Denpasar yakni vaksinasi massal menuju Sanur Zona Hijau (green zone) dalam pemulihan pariwisata Bali yang saat ini sudah mencapai 105 persen,” kata Dewa Rai.

Materi yang dikirimkan dari dua pekan lalu tersebut akhirnya masuk nominasi. Pemkot Denpasar jadi satu-satunya di Bali yang masuk nominasi, dan berkesempatan presentasi pada Kamis kemarin. “Setelah presentasi, Humas Kota Denpasar terpilih menjadi penerima penghargaan ketiga. Yang pertama DKI Jakarta, kedua Kota Semarang,” ucap Dewa Rai.

Menteri Kominfo Johnny G Plate menyampaikan, momentum pandemi ini membawa perubahan tatanan cara bekerja baru bagi humas di pemerintah. Saat ini, humas dituntut lebih aktif dalam menyampaikan informasi kebijakan secara langsung melalui media informasi kapan saja dan di mana saja.

Hermawan Kartajaya mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi terhadap humas pemda, kementerian, dan lembaga yang telah mengkomunikasikan program-program pemerintah dalam berbagai keterbatasan karena Covid-19. “Pemenang dipilih oleh tim juri yang terdiri dari Perhumas, IMA, dan MarkPlus Inc,” ujarnya. *mis

Komentar