nusabali

Korban Diduga Bunuh Diri Karena Depresi

Kematian Maria Goretti di Jurang Sunset Point, Pecatu

  • www.nusabali.com-korban-diduga-bunuh-diri-karena-depresi

MANGUPURA, NusaBali
Kematian dari ibu anak dua, Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu, 29, di dasar jurang sedalam 150 meter di Sunset Point Banjar Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung pada Rabu (9/6) terus didalami Polsek Kuta Selatan.

Hasil olah TKP dan keterangan para saksi dan keluarga polisi menduga korban bunuh diri karena depresi. Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Yusak Agustinus Sooai dikonfirmasi, Kamis (10/6) mengungkapkan dugaan korban bunuh diri karena depresi itu berdasarkan keterangan para saksi, keluarga korban, dan barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Namun Kompol Yusak enggan membeberkan apa yang membuat korban depresi.

Di lokasi ditemukan sepeda motor sepeda motor Honda Vario DK 4107 Ol beserta kunci yang masih nyantol. Motor itu ada di lahan kosong yang tidak dilintasi banyak orang. Sehingga tidak ada yang tahu persis kapan korban lompat ke dalam jurang sedalam 150 meter Sunset Point, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Selain sepeda motor juga ditemukan Sandal dan jaket switer di atas tebing. Dompet beserta identitas termasuk uang tunai kurang lebih Rp 250.000 dan sebuah HP Vivo warna hitam. Lalu barang bukti dan keterangan para saksi di lokasi dicocokan dengan keterangan keluarga korban. Selain itu hasil identifikasi sementara tidak ditemukan unsur penganiayaan, pencurian, dan pemerkosaan. "Kuat dugaan almarhum depresi lalu bunuh diri. Diduga dia memiliki masalah pribadi. Itu yang kita masih dalami," ungkap Kompol Yusak.

Jasad Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu alias Mia di bawa ke RS Sanglah untuk kepentingan autopsi. Polsek Kuta Selatan masih menunggu hasil autopsi dari RS. Selain hasil otopsi, penyidik akan memanggil keluargga korban untuk memintai keterangan. "Terkait motif sebenarnya, kami akan telusuri dari keterangan pihak keluarga. Ya kuat dugaan bunuh diri," tutup Kompol Yusak.

Korban Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu sendiri ditemukan jadi mayat setelah tiga hari meninggalkan rumahnya di Jalan Ketut Bal Nomor 12 Banjar Tegal Jaya, Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Badung. Bahkan ibu kandungnya, Ni Ketut Winduyati, 67b sudah buat laporan orang hilang di Polsek Kuta Utara, Selasa (8/6) siang pukul 11.00 Wita.

Sehari setelah itu, Rabu (9/6) keluarga kaget dapat kabar anggota Badan Penyelamatan Wisata Tirta (Balawista) Badung menemukan mayat perempuan di dasar jurang sedalam 150 meter di Sunset Point Banjar Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung.

Setelah dipastikan oleh pihak keluarga berdasarkan barang bukti dan jasad korban dipastikan itu adalah Maria Goretti Putu Erayani Sri Rahayu. Untuk kepentingan penyelidikan jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah, Denpasar. *pol

Komentar