nusabali

Tim Judo Bali Ditantang Jabar

  • www.nusabali.com-tim-judo-bali-ditantang-jabar

DENPASAR, NusaBali
Tim judo PON Bali ditantang ujicoba lawan tim judo Jawa Barat, di GOR Lila Bhuana Denpasar, 16-18
Juli nanti.

Ujicoba itu bagian program try in pejudo Bali menghadapi PON XX/2021, di Papua, 2-15 Oktober mendatang. Tim pelatih berharap para pejudo PON memanfaat ujicoba tersebut dengan baik. Apalagi Jabar dikenal memiliki pejudo tangguh untuk PON Papua.

"Pejudo Jawa Barat kami akui paling siap menghadapi PON Papua. Mereka TC cukup lama, dan sudah setahun lebih. Makanya kita harus kerja keras saat ujicoba nanti," ucap pelatih judo PON, Agus Putra Adnyana, Kamis (10/6).

Agus Putra Adnyana mengatakan, ujicoba tersebut sangat bermanfaat untuk mengukur kemampuan pejudo Bali. Apalagi saat ini prestasi pejudo Jawa Barat masih teratas di Indonesia. Saat PON 2016, Jawa Barat meraih 12 medalu emas.

"Jabar nanti full tim dengan 16 judoka. Sedangkan tim PON Bali hanya 11 pejudo. Jadi harus mennyari atlet pelapis biar komplit 16 pejudo," kata Agus Adnyana, yang juga Ketua Pengkot PJSI Denpasar.

Agus Putra Adanya pun akan mencarikan lima pejudo lagi biar semuanya bisa ujicoba lawan tim judo Jawa Barat itu. Dia berharap pejudo Bali tetap tampil all out. Tunjukkan seluruh kemampuan, karena ini untuk mengukur hasil latihan selama ini. Jadi harus ada evaluasi dan koreksi. Menurutnya, dari hasil evaluasi diharap tim judo Bali dibenahi, sehingga nanti tampil matang di PON Papua. Jadi target medali bisa terpenuhi. *dek

Komentar