nusabali

Naikkan Imun Tubuh, Cok Ace Unjuk Kebolehan Menembak

  • www.nusabali.com-naikkan-imun-tubuh-cok-ace-unjuk-kebolehan-menembak

DENPASAR, NusaBali
Di sela padatnya kegiatan terutama terkait persiapan pembukaan pintu pariwisata Bali, Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, berkesempatan menunjukkan kebolehannya dalam olahraga menembak, saat mengikuti ajang ‘Lomba Tembak Pistol Eksekutif’, di Lapangan Tembak Korem, Jalan Sudirman, Denpasar, Kamis (10/6) pagi.

Unjuk kebolehan ala Cok Ace ini disebut-sebut sebagai salah satu upaya menaikkan imun tubuh menghadapi pandemi Covid-19. Cok Ace bergabung bersama jajaran dan pucuk pimpinan sektor perbankan Bali baik negeri maupun swasta. Cok Ace mencoba langsung total 13 amunisi dengan kaliber 9 mm, di mana 3 butir untuk tembakan koreksi, 10 butir untuk tembakan tepat.

Di sela-sela acara menembak, Cok Ace mengucapkan terima kasih kepada pihak Korem 163/Wirasatya yang disebutnya telah menginisiasi kegiatan yang sangat positif di tengah perjuangan mengentaskan pandemi Covid-19, khususnya di Bali. “Acara hari ini (kemarin) sangat luar biasa, di mana kita sudah begitu lelah selama setahun lebih menghadapi Covid-19. Acara turnamen seperti ini minimal bisa menghadirkan kegembiraan dan sekaligus meningkatkan imun kita,” tandas Wagub Cok Ace yang didampingi Kepala Bank Indonesia Kantor Wilayah Bali Trisno Nugroho serta Komandan Korem (Danrem) 163/Wirasatya Brigjen TNI Husein Sagaf.

Panglingsir Puri Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, ini juga mengharapkan kegiatan-kegiatan olahraga seperti ini bisa dijalankan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, sehingga tetap aman dan terhindar dari penularan virus. “Dengan demikian olahraga tetap berjalan dan kita tetap aman dari sisi kesehatan,” imbuhnya.

Wagub Cok Ace juga sangat mengapresiasi terlibatnya komunitas anak-anak muda di Bali, yang juga punya kemauan untuk turut aktif dalam upaya pemulihan Pulau Dewata. “Kita apresiasi anak-anak muda ikut berperan dalam upaya pemulihan pariwisata Bali,” ujar Ketua BPD PHRI Bali ini.

Sementara Danrem Brigjen TNI Husein Sagaf menjelaskan acara yang digelar dengan melibatkan komunitas ‘Seken Nyak’ tersebut juga merupakan upaya dan kampanye untuk membantu pemulihan Bali. Idenya adalah membangkitkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. “Kita membina adik-adik, komunitas muda Bali dari ‘Seken Nyak’ ini, yang punya keinginan untuk benar-benar Bali bisa bangkit kembali,” jelas Danrem Brigjen Husein.

Ditambahkannya, tujuan utama kegiatan yang dikemas dalam bentuk turnamen ini bukan sekadar mencari pemenang. “Namun dimaksudkan sebagai wahana untuk memelihara kekeluargaan, keakraban, dan persaudaraan,” tegas Danrem Brigjen Husein. *nat

Komentar