nusabali

Polres Badung Ancam Tindak Tegas Pelaku Balap Liar

  • www.nusabali.com-polres-badung-ancam-tindak-tegas-pelaku-balap-liar

MANGUPURA, NusaBali
Berbagai cara dilakukan Sat Lantas Polres Badung untuk memberantas aksi balap liar yang semakin meresahkan.

Selain melibatkan langsung orang tua dan guru, Polres Badung kini mulai melakukan sosialisasi balap liar melalui spanduk yang dipasang di beberapa titik rawan balap liar.

Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra dikonfirmasi Rabu, (9/6) mengatakan sosialisasi ini untuk memberikan informasi seluas mungkin kepada masyarakat. Diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat utamanya yang selama ini terlibat balap liar.

Kegiatan Sat Lantas Badung ini dalam upaya mencegah terjadinya balapan liar demi keamanan dan keselamatan para pengendara "Kami mengkampanyekan dengan pemasangan spanduk imbuan stop balapan liar demi keselamatan supaya nyawa tidak sia sia melayang," ungkap AKP Aan.

Kegiatan ini bertujuan untu mengajak para pengendara terutama anak muda untuk  berhenti mengikuti atau menyaksikan ajang  balapan liar. Karena kegiatan tersebut akan mengakibatkan fatal dan bahkan meninggal dunia apa bila terjadi kecelakaan serta berurusan dengan hukum.

Selain pemasangan spanduk juga melaksnakan giat imbuan kepada para bengkel dan pedagang alat alat modifikasi motor dengan bentuk brosur. Diminta agar kelengkapan kendaraan tidak ada perubahan. "Kami berharap kepada seluruh bengkel dan penjual alat alat modifikasi kendaraan roda 2 agar dapat kerja sama," harapnya. *pol

Komentar