nusabali

Pesan dan Doa De Ama ke Anak Lewat 'Bagia Selantang Yusa'

  • www.nusabali.com-pesan-dan-doa-de-ama-ke-anak-lewat-bagia-selantang-yusa

DENPASAR, NusaBali
Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi pop Bali, I Made Sudarma SE MM atau yang biasa disapa De Ama kembali mengeluarkan karya terbaru berjudul 'Bagia Selantang Yusa' yang dirilis 4 Juni 2021 lalu di channel YouTube Silahomestudio.

Lewat lagu tersebut, ada doa dan pesan yang disematkan oleh De Ama kepada sang buah hati. De Ama menjelaskan, lagu tersebut berceritakan tentang pesan seorang Ayah kepada anak-anaknya agar senantiasa hidup rukun, damai, bahagia, selalu sayang sama saudara, keluarga. Terutama lagi, jangan sampai pernah melupakan orang tua yang telah merawat dari dalam kandungan hingga kelak besar nanti menjadi orang sukses. “Dari awal saya memang sudah punya rencana membuatkan lagu untuk anak-anak sebagai pesan moral untuk bekal kelak di kemudian hari dalam mengarungi perjalanan hidupnya,” terang ayah dari I Gede Bagus Wikan Adhyasthadarma dan Ni Made Ayu Elina Darmapratishta ini.

De Ama yang notabene ASN Pemprov Bali ini menambahkan, ia ingin mengabdikan pesan-pesan kepada anak-anaknya lewat lagu. Misalnya saja, untuk anak pertama De Ama membuatkan lagu di album solo di tahun 2015 dengan judul 'Matan Ai di Hati'. Sekilas, arti anak bagaikan matahari. Di saat matahari bisa menyinari bumi, di situlah kebahagiaan selaku orangtua terhadap anaknya. Sedangkan di tahun 2021, De Ama kembali mengeluarkan single spesial untuk anak kedua dengan judul 'Bagia Selantang Yusa'.

“Di saat single ini keluar, anak-anak saya sudah pada besar dan sudah mengerti apa yang kita bicarakan. Pesan lagu ini lebih menitikberatkan pada hidup rukun dan sayang sesama saudara. Dengan filosofi lagu-lagu inilah, semoga di kemudian hari anak-anak saya mampu menerapkan dalam kehidupannya,” terang suami dari Ni Putu W Citra Aprianti SH tersebut.

Pesan ini dituangkan dalam sebuah lagu, sehingga nantinya akan terus didengarkan dan menjadi kenangan dari generasi ke generasi. Lagu ini diciptakan oleh Dewa Mayura dan diproduksi Silahomestudio. Sedangkan untuk video klip digarap oleh ArtFilm serta Team Creative Arga Agustianto, Clara dan Joseph. De Ama berharap, pesan yang ada dalam lagu ini bisa tersampaikan hingga ke hati pendengar.

Lagu 'Bagia Selantang Yusa' akan tersedia di platform YouTube, radio-radio di Bali serta TV lokal di Bali sehingga para penikmat musik dan pendengar di manapun berada bisa menikmati lagu ini dengan mudah. “Semoga bisa menginspirasi penikmat musik dan pendengar di manapun berada,” terang pria yang kerap mengisi job MC dan public speaker ini. *ind

Komentar