nusabali

DPRD Gianyar Monitoring Proyek

  • www.nusabali.com-dprd-gianyar-monitoring-proyek

GIANYAR, NusaBali
Komisi II DPRD Kabupaten Gianyar memonitoring dan evaluasi sejumlah proyek di Gianyar.

Hasilnya, DPRD mewanti-wanti kontraktor agar realisasi proyek sesuai perencanaan dan target. Ketua Komisi II DPRD Gianyar I Wayan Suartana monitoring tersebut ke tiga lokasi proyek dalam sehari. Yakni, proyek Pasar Sukawati Blok C, proyek RSUD Sanjiwani Gianyar, dan Proyek Pasar Gianyar.

"Kami melihat pembangunan Pasar Sukawati Blok C yang menggunakan dana APBN dengan nilai kontrak sekitar Rp 75 miliar, realisasi mencapai 39 persen dengan masa kontrak sampai November 2021," jelasnya, Selasa (7/6).

Komisi II (membidangi pembangunan, infrastruktur, perdagangan, dan ekonomi) ini menilai tidak ada kendala berarti dalam proses pengerjaan Pasar Sukawati Blok C.

Dari Pasar Sukawati, Komisi II melanjutkan ke Proyek RSUD Sanjiwani. Proyek penambahan fasilitas kamar rawat inap ini menelan dana Rp 135 miliar, sudah sesuai perencanaan. "Realisasinya sekarang sudah 89 persen, target September 2021," tegasnya. Jelas Suartana, pembangunan gedung baru ini akan menampung pasien di lantai I 48 bed, lantai II 104 bed, lantai III 55 bed, dan lantai IV 50 bed. Kunjungan selanjutnya di Proyek Pasar Gianyar, dengan realisasi 60 persen. Menurut Suartana, proyek senilai Rp 225 miliar ini menunjukkan peningkatan realisasi di lapangan. "Harapan kami agar selesai tepat waktu, November 2021," ujarnya. *nvi

Komentar