nusabali

Walikota Jaya Negara Serahkan Bantuan Pangan dan Sembako Kepada Pekaseh Se-Kota Denpasar

  • www.nusabali.com-walikota-jaya-negara-serahkan-bantuan-pangan-dan-sembako-kepada-pekaseh-se-kota-denpasar


DENPASAR, NusaBali
Walikota Denpasar IGN Jaya Negara bersama Anggota DPR RI Dapil Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Nasional) Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara menyerahkan bantuan pangan dan sembako berupa 100 paket sayur mayur, 100 paket ikan lele siap goreng dan 100 paket sembako secara simbolis kepada para pekaseh (pejuang pangan) se-Kota Denpasar.

Bantuan ini diberikan dalam rangka memperingati Hari Bulan Bung Karno Tahun 2021 di Subak Sembung Peguyangan, Denpasar, Jumat (4/6). Ketua Forikan Kota Denpasar, Ny Sagung Antari Jaya Negara mengatakan pelaksanaan kegiatan sosial dalam memperingati Bulan Bung Karno tahun ini tidak terlepas dari sinergitas OPD terkait di Pemkot Denpasar, yakni Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, serta Dinas Pertanian Kota Denpasar. Paket sembako berisi bahan pangan sayur mayur, ikan lele siap goreng dan sembako masing-masing 100 paket.

“Pada masa pandemi saat ini pelaksanaan Bulan Bung Karno di Kota Denpasar difokuskan pada kegiatan sosial, seperti bersama para pekaseh pejuang pangan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sementara Plt Kadis Pertanian Kota Denpasar, AA Gede Bayu Bramasta mengatakan pemberian bantuan pangan dan sembako kepada pekaseh ini sebagai ucapan terimakasih dari Pemkot Denpasar untuk para pejuang pangan di masa pandemi Covid-19 ini karena tetap berjuang memenuhi kebutuhan masyatakat terutama kepada petani dan peternak ikan dalam menggerakkan perekonomian di Denpasar.

“Ini merupakan perhatian kepada para pekaseh di dalam membangun perekonomian di masa pandemi, dikarenakan pertanian merupakan sektor yang masih bisa dikembangkan saat ini dengan harapan ketahanan pangan di Kota Denpasar bisa terus berkembang di perkotaan (urban farming) baik itu di keluarga, masyarakat dan petani,” pungkasnya. *mis

Komentar