nusabali

Sopir Ngantuk Hantam Pick Up dan Motor

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-hantam-pick-up-dan-motor

TABANAN, NusaBali
Kecelakaan beruntun libatkan tiga kendaraan terjadi di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Banjar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan pada Kamis (3/6).

Masing-masing kendaraan yang terlibat adalah Pick Up nopol DK 8794 UO yang dikemudikan I Kadek Mangku Sudarsana, 42, Picp Up Nopol DK 8419 GJ yang dikemudikan I Nyoman Sumarta, 61, dan Honda Vario Nopol DK 6048 GE yang dikendarai Ni Wayan Serniti, 69.

Akibat dari kecelakaan beruntun ini, satu penumpang Honda Vario, Made Urip Nadia Arta, 9, dirawat di Rumah Sakit Wisma Prasanti karena mengalami benjol di pelipis kiri.

Kapolsek Tabanan, Kompol I Nyoman Sukanada menjelaskan, kecelakaan beruntun ini tepatnya terjadi pukul 10.30 Wita. Sebelumnya kendaraan Pick Up yang dikemudikan Kadek Mangku Sudarsana membawa muatan kelapa dan lain-lain datang dari arah Gilimanuk hendak menuju Denpasar dengan kecepatan tinggi.

Setibanya dilokasi kejadian dengan kondisi jalan sedikit menanjak diduga sopir asal Banjar Pangkung Jelati, Desa Yeh Sumbul, Kecamatan Mendoyo ini mengantuk. Kondisi ini menyebabkan kendaraanya langsung oleng ke arah kanan atau ke arah berlawanan.

Apesnya disaat bersamaan justru datang kendaraan Pick Up yang dikemudikan I Nyoman Sumerta bermuatan beras datang dari arah Denpasar hendak menuju Gilimanuk sehingga terjadi serempetan. Sopir I Kadek Mangku Sudarsana ini pun langsung banting stir ke kanan hingga melewati lajur dan menabrak sepeda motor Vario yang datang dari arah barat. “Karena sopirnya ini mengantuk kemudian, kendaraanya mengarah ke kanan lalu terjadi seprempetan dan pengemudi Pick Up yang datang dari arah barat ini banting stir,” bebernya.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, seluruh pengemudi dan pengendara Honda Vario selamat dari luka. Namun yang dibonceng Honda Vario I Made Urip Nadia Arta warga asal Banjar Gadungan Tegeh, Desa Gadungan, Kecamatan Selemadeg Timur ini harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami benjolan di pelipis kiri. “Tidak ada korban jiwa, semua korban selamat, namun yang dibonceng pemotor dibawa ke Rumah Sakit karena ada benjol di pelipis kiri. Seluruh kerugian ditafsir mencapai Rp 5 juta,” tegas Kompol Sukanada.

Sementara itu sebelum kendaraan dievakuasi, jalur Denpasar-Gilimanuk ini sempat macet sampai di Short Cut I wilayah Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan. *des

Komentar