nusabali

Restoran yang Kembali Buka Setelah New Normal Pandemi Covid-19

  • www.nusabali.com-restoran-yang-kembali-buka-setelah-new-normal-pandemi-covid-19

JAKARTA, NusaBali.com
Selama masa karantina akibat Covid-19, banyak orang yang merasa bosan menjalani masa karantina di rumah saja. Sebagian orang yang terbiasa keluar rumah tentu ingin hangout atau mendatangi restoran atau cafe favorit bersama dengan kawan-kawan atau keluarga besar.

Penetapan masa new mornal membuat beberapa restoran kembali dibuka dan bisa didatangi. Berikut ini beberapa restoran di Jakarta serta di daerah lainnya yang kemungkinan merupakan tempat favorit anda jika sedang pergi ke mall. Berikut ini beberapa restoran yang kembali buka pada era new normal setelah pandemi COVID-19. 

Restoran yang Kembali Buka Setelah New Normal Pandemi COVID-19

1. The People’s Cafe 
Kafe yang mengusung konsep street food dari seluruh dunia ini dapat menjadi salah satu pilihan anda untuk makan dan mencicipi berbagai menu makanan jalanan yang terkenal seperti nasi goreng dan ayam geprek. Tetapi dikemas dengan lebih modern dan representatif. Jika ingin datang, anda bisa langsung mengunjungi lokasi. 

Beberapa lokasi gerainya berada di mal berikut ini yang sudah kembali buka sejak tanggal 9 Juni 2020 di Citra Lake dan mulai buka sejak 15 Juni 2020 di beberapa lokasi yaitu Kuningan City, Gandaria City, dan Setiabudi Online. Sedangkan di mal lainnya seperti BXC Mall sudah buka sejak tangga; 17 Juni 2020 dan di Grand Indonesia sudah buka mulai 18 Juni 2020 ini. 

2. Tokyo Belly 
Pecinta makanan Jepang tentu sudah pernah mengunjungi restoran yang satu ini. Tokyo Belly menyajikan beragam menu asal Negeri Sakura sepertu sushi dan ramen serta dessertnya. Anda bisa mendatangi bersama dengan keluarga maupun teman tercinta. Pada era New Normal, restoran Tokyo Belly juga sudah kembali buka yaitu pada cabang Kuningan City sejak 15 Juni 2020. Tokyo Belly yang berada di BXC Mall telah buka pada 17 Juni 2020 dan Tokyo Belly yang ada di Cibinong sudah buka sejak 22 Juni 2020. 

3. Djournal Coffee 
Tempat yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kopi. Djournal coffee menjadi tempat pilihan untuk saling bertemu dengan teman/keluarga. Dengan menyajikan berbagai kopi khas di seluruh Indonesia, beberapa gerai Djournal Coffee yang ada di mall juga sudah mulai buka kembali yaitu di cabang Kuningan City sudah buka sejak 15 Juni 2020, di Petitenget Bali sejak 12 Juni 2020, di cabang Mal Gandaria City sudah buka sejak 15 Juni 2020, Pacific Place sudah buka sejak 16 Juni 2020 dan di cabang BXC Mall sejak 17 Juni 2020 kemarin. 

4. Kithenette 
Ingin menyantap makanan menu Timur dan menu Barat ala rumahan? Anda bisa mampir ke Kitchenette. Setelah ada transisi pada era New Normal dan berbagai mal boleh dibuka lagi, Kitchenette sudah bisa mulai anda kunjungi yaitu berada di cabang Kemang Village dan Mal Gandaria City sejak 15 Juni 2020, di Pacific place sejak tanggal 16 Juni 2020, di Plaza Indonesia mulai 18 Juni dan di Senayan City pada tanggal 24 Juni mendatang. 

Panduan Makan di Tempat Selama Era New Normal


5. Pizza e Birra 
Apakah anda kangen dengan masakan ala Italia yang selama masa pandemi belum kesampaian? Anda bisa menyambangi Pizza e Birra yang pada masa transisi New Normal sudah kembali membuka restorannya dan mempersiapkan catering equipment terbaik.
 
Anda bisa mengunjungi cabang Pizza e Bitta yang ada di Petitenget Bali dan sudah buka sejak tanggal 12 Juni 2020 kemudian cabang Gandaria City yang sudah buka sejak tanggal 15 Juni 2020. Sedangkan Pizza e Bairra cabang Setiabudi One juga sudah buka sejak tanggal 15 Juni 2020.  Pizza e Bairra yang ada di Plaza Indonesia serta Mall of Indonesia sudah mulai beroperasi pada tanggal 18 Juni 2020. 

6. Animale Restaurant
Animale Restaurant terletak di gedung MD Place, Jakarta Selatan termasuk salah satu restoran yang buka setelah era new normal. Restoran yang menyajikan hidangan progressive American cuisine ini memiliki aturan yang cukup ketat untuk menjaga kesehatan dan keamanan para tamu yang makan di tempat itu. 

Animale Restaurant mengikuti protokol dari pemerintah. Pihak restoran memeriksa suhu setiap tamu dan langsung menawarkan hand sanitizer setelah pelanggan keluar dari lift. Ada aturan jarak satu meter jika tamu ingin pergi ke resepsionis. Di restoran, ada18 titik penempatan hand sanitizer. Animale juga menyiapkan satu server atau pelayan untuk setiap meja serta satu pelayan khusus yang tugasnya hanya mengangkat piring kotor. Setiap meja juga dilengkapi dengan hand sanitizer khusus yang aman bagi makanan. 

7. Portable 
Restoran Portable juga buka kembali pada masa new normal setelah pandemi COVID-19. Restoran ini menyediakan berbagai menu ala carte. Untuk saat ini, Restoran Portable cabang Kelapa Gading akan dibuka lebih dulu. Restoran Portable telah mengikuti semua arahan dan peraturan yang dibuat oleh pemerintah tentang protokol pelayanan restoran serta commercial kitchen equipment. Ada Pakta Integritas yang semua telah dicek oleh tim Suku Dinas Jakarta (Sudin) jadi orang-orang bisa mengunjungi Restoran Portable untuk pengecekan sebelum akhirnya dibuka kembali. 

Restoran sampai saat ini hanya melayani 50% pengunjung dari kapasitas restoran sebelumnya. Untuk bisa menutup biaya operasional restoran, Portable hanya menyediakan menu terbaik. Pemilihan menu dan vendor juga dilakukan dengan lebih detail agar kualitas makanan dan kebersihan restoran menjadi lebih terjaga.  

*)Artikel ini dibuat oleh Core Freelancers, penyedia jasa SEO untuk website anda.

Komentar