nusabali

Yayasan Haji Anif Sumbang Satu Unit Mobil Kebersihan Masjid

  • www.nusabali.com-yayasan-haji-anif-sumbang-satu-unit-mobil-kebersihan-masjid

DENPASAR, NusaBali
Yayasan Haji Anif memberikan sumbangan satu unit mobil kebersihan kepada Komunitas Sahabat Subuh, Muslim Biker Indonesia dan Biker Soleh Indonesia untuk membersihkan Masjid yang ada di Bali.

Mobil tersebut diserahkan langsung Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah di Rumah Makan Wong Solo, Jalan Merdeka Denpasar, Minggu (30/5). Mobil kebersihan ini diserahkan langsung kepada Komunitas Sahabat Subuh, Muslim Biker Indonesia dan Biker Soleh Indonesia yang dihadiri Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bali, yang sekaligus Anggota DPD RI Perwakilan Bali H Bambang Santoso dan Owner Wong Solo Group melalui Wong Solo Bali Puspo Wardoyo.
 
Ketua Yayasan Haji Anif, H Musa Rajekshah mengungkapkan bantuan mobil kebersihan ini merupakan bantuan murni dari keluarganya untuk rumah ibadah yang ada di Bali. Sebab, selama ini dia mendengar banyak keinginan warga Muslim di Bali menginginkan adanya mobil kebersihan khusus masjid seperti yang ada di Sumatera Utara.

H Musa mengatakan, bantuan mobil kebersihan di Bali ini merupakan tempat ketiga yang dia berikan. Pertama di Sumatera Utara dan kedua di Jogjakarta. "Bantuan ini murni untuk rumah ibadah masjid yang ada di Pulau Bali. Waktu saya ke Bali, memang teman-teman di sini menginginkan apa yang dijalankan di Sumut bisa diterapkan di Bali. Dan saya bawakan mobil kebersihan," ungkapnya.

Sampai saat ini, mobil kebersihan yang dia dan keluarganya berikan sudah lebih dari 50 unit di seluruh Indonesia. Dia berharap, kehadiran kendaraan ini bisa dimanfaatkan untuk membersihkan masjid di seluruh Bali. Dengan adanya mobil kebersihan ini, umat Muslim di Bali bisa lebih bersemangat lagi dalam beribadah.

"Kami harapkan dengan mobil ini bisa membersihkan masjid-masjid yang ada di Bali. Kami harap juga dengan adanya mobil ini saudara-saudara kita bersemangat. Semoga ada kendaraan-kendaraan lain dan sekaligus kegiatan yang lain yang bisa membantu saudara-saudara kita di Bali," ungkap H Musa yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara ini.

Sementara, Ketua Dewan Masjid Indonesia Provinsi Bali, yang sekaligus Anggota DPD RI Perwakilan Bali, H Bambang Santoso menyambut baik adanya sumbangan dari Yayasan Haji Anif. Menurutnya, di masa pandemi Covid-19, kebersihan di masjid agar diutamakan. Jangan sampai ada klaster Masjid yang muncul karena kurang memperhatikan kebersihan.

Dengan adanya mobil kebersihan ini, bisa dimanfaatkan untuk selalu menjaga kebersihan Masjid di Bali. "Ini kan masih situasi pandemic Covid-19. Dengan adanya mobil ini dari Haji Anif sangat bermanfaat sekali. Sebab, jangan sampai karena kurangnya kebersihan masjid jadi klaster baru penyebaran Covid-19. Ditambah Bali sebagai daerah wisata dunia, kita dukung dengan menjaga kebersihannya agar Bali tetap bersih, indah, dan rapi," ujarnya. *mis

Komentar