nusabali

Ray Yusha Siap Tarung Pilkada Buleleng 2024

  • www.nusabali.com-ray-yusha-siap-tarung-pilkada-buleleng-2024

SINGARAJA, NusaBali
Sejumlah partai politik di Bali mulai menyiapkan amunisi untuk menyambut pesta demokrasi alias Pemilu dan Pilkada serentak 2024 mendatang.

Tak terkecuali Pilkada Buleleng 2024. Terkait Pilkada Buleleng ini, Ketua DPC Gerindra Buleleng, Jro Nyoman Ray Yusha menyatakan siap tarung sebagai Calon Bupati (Cabup) Buleleng.

Kesiapan maju sebagai Cabup Buleleng periode 2024-2029 ini dinyatakan Anggota Komisi III DPRD Bali dapil Buleleng ini pada, Minggu (30/5) sore di Markas Besar DPC Gardu Prabowo Buleleng, di Jalan Natuna, Kelurahan Penarukan, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Politisi asal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng ini mengatakan sebagai ketua DPC sudah sepantasnya dirinya siap maju memenangkan Pilkada Buleleng 2024.  

“Sebagai kader partai dan Ketua DPC, sudah barang tentu saya siap mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Buleleng dan juga siap menyukseskan Pileg dan Pilpres 2024,” tegas Jro Ray Yusha.

Bagaimana dengan koalisi parpol pengusung nanti, Jro Ray Yusha mengaku belum memikirkan akan menggandeng partai mana dan siapa. Namun yang ditegaskan olehnya Gerindra akan menjajaki partai-partai politik di luar PDIP untuk diajak berkoalisi.

“Kalau komunikasi politik membahas khusus pencalonan di Pilkada Buleleng 2024 ini sih belum. Tetapi nanti kami akan jajaki semua partai yang mau diajak bekerjasama. Terkecuali PDIP yang sudah siap mengajukan calon sendiri,” jelas Jro Ray Yusha.

Persiapan menghadapi pertarungan politik di tanah kelahirannya, DPC Gerindra Buleleng mulai menghimpun kekuatan. Minggu (30/5). Selain meresmikan Markas Gardu Prabowo Buleleng, juga dikukuhkan sejumlah pengurus sayap partai, yakni Ketua DPC Gerakan Rakyat Dukung (Gardu) Prabowo Buleleng, Ketua Gerakan Masyarakat Sanata Dharma Nusantara (Gema Sadana) dan Gerakan Muslim Indonesia Raya (Gemira) Kabupaten Buleleng.

Ray Yusha pun menginstruksikan kepada masing-masing sayap partainya untuk segera menggalang kekuatan di sembilan kecamatan dan 148 desa/kelurahan yang ada di Buleleng. Seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) di sembilan Kecamatan dan Pimpinan Ranting di seluruh desa dan kelurahan sudah siap pada akhir Juni mendatang.

“Sayap-sayap partai ini adalah penguat induk partai. Seluruhnya sudah ada, tinggal dimantapkan kembali untuk mencetak kader unggulan dan menyiapkan pemilihan calon legislative di kabupaten dan provinsi. Semua yang maju nanti harus dari kader partai baik induk partai maupun sayap partai,” imbuh dia.

DPC Gerindra Buleleng disebut Jro Ray Yusha sudah mulai memetakan dan mengambil ancang-ancang target yang akan dicapai. Selain memenangkan Pilkada 2024 juga siap mengusung dan all out memenangkan Prabowo Subianto menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Ray Yusha sendiri sudah dua kali tarung di Pilkada Buleleng, yakni di tahun 2007 dan 2012. Namun di kedua pilkada yang diikutinya itu, Ray Yusha gagal raih kemenangan.

Sementara dalam peresmian Markas DPC Gardu Prabowo Buleleng juga dilakukan pengukuhan ketua sayap partai dengan simbolis penyematan pin. Ketua DPC Gardu Prabowo Buleleng dijabat Ketut Edi Atmaja, Ketua DPC Gema Sadana Buleleng Gede Ardana. Dalam kegiatan tesebut juga dihadiri Ketua DPD Gardu Prabowo Provinsi Bali Ida Bagus Made Surya Cakrabawa dan sejumlah kader Partai Gerindra Buleleng.

Ketua Gardu Prabowo Buleleng Edi Atmaja menyebutkan, pembentukan PAC sudah tuntas di sembilan kecamatan. Selanjutnya juga sudah bergerak ke 148 desa/kelurahan yang saat ini sudah tercapai 25 persen. “Kami masih terus bergerak untuk all out di Pilkada 2024 mendatang baik di Pilpres, Pemilu Legislatif dan Pilkada Buleleng,” kata Edi Atmaja. *k23

Komentar