nusabali

Menag Gus Yaqut Buka Pakemnas X Peradah Indonesia

  • www.nusabali.com-menag-gus-yaqut-buka-pakemnas-x-peradah-indonesia

JAKARTA, NusaBali
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas alias Gus Yaqut membuka sekaligus memberi sambutan di Pendidikan Kepemimpinan Nasional (Pakemnas) X Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (DPN Peradah) Indonesia pada 29-30 Mei 2021 secara virtual.

Menurut Ketum DPN Peradah Indonesia, I Gede Ariawan atau biasa disapa Ige, dalam sambutannya pada Sabtu (29/5) malam, Menag mengharapkan pemuda Hindu terus memberi kontribusi dalam membangun bangsa Indonesia.

"Indonesia adalah bangsa yang besar. Untuk mengelolanya dibutuhkan kerjasama seluruh elemen bangsa, termasuk para pemuda. Pemuda Hindu diharapkan dapat memberi kontribusi besar dalam membangun Indonesia," ujar Ige, Minggu (30/5).

Selain itu, Menag Gus Yaqut juga ingin pemuda Hindu mampu merespons tantangan-tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia. Tak ketinggalan mengajak pemuda Hindu untuk terus menerus tanpa lelah bersama-sama merawat kemajemukan yang ada, memupuk persatuan dan kesatuan yang dilandasi sikap saling menghormati dan menghargai.

Selain itu mengajak pemuda Hindu untuk terus berkolaborasi secara harmoni tanpa memandang suku, agama, ras dan antar golongan. Ige menjelaskan, tujuan Pakemnas untuk peningkatan mutu sumber daya manusia pengurus dan anggota Peradah Indonesia. Pakemnas juga diharapkan bisa melahirkan pemimpin muda Hindu untuk masa akan datang.

Sementara Ketua Panitia Pakemnas X, Gusti Ngurah Panji mengatakan peserta Pakemnas terdiri dari unsur Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) dan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) seluruh Indonesia yang berjumlah 138 peserta. Pakemnas diisi akademisi muda Hindu Ni Gusti Ayu Ketut Kurniasari, Ketua PHDI Pusat Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya. Lalu ada Gede Pasek Suardika dan Koordinator Staf Khusus Presiden RI AAGN Ari Dwipayana. *k22

Komentar